in ,

Dokter Ini Berkemah di Tenda Garasi Rumahnya Demi Lindungi Keluarga Saat Tangani Pasien COVID-19

Dokter muda ini membuat pengorbanan besar agar ia bisa terus merawat pasien tanpa membahayakan keluarganya.

CakapCakapCakap People! Kita semua ingin melakukan yang terbaik yang kita bisa untuk mencegah penyebaran coronavirus lebih lanjut (COVID-19). 

Hebatnya, seorang dokter telah menemukan cara untuk terus membantu pasien sambil juga melindungi keluarganya. Dokter muda itu telah memutuskan untuk berkemah di tenda di garasinya sendiri sehingga ia dapat menjaga jarak dari istri dan anak-anaknya. Sekarang dia mengingatkan orang lain untuk mengambil tindakan pencegahan keamanan yang tepat juga.

Foto: Facebook Timmy Cheng via Elite Readers.

Dokter itu adalah Timmy Cheng. Dia adalah seorang dokter yang berbasis di California yang memutuskan untuk berbagi kisah COVID-19 dengan dunia. Cheng memposting beberapa foto dari situasinya saat ini di Facebook untuk menyebarkan kesadaran tentang bagaimana para profesional medis saat ini hidup akibat pandemi ini.

Dokter muda ini membuat pengorbanan besar agar ia bisa terus merawat pasien tanpa membahayakan keluarganya.

Foto: Facebook Timmy Cheng via Elite Readers.

Dokter ini juga memuji istrinya karena memberinya gagasan bahwa ia harus berkemah di sebuah tenda di garasi rumah mereka. Sayangnya, Dr. Cheng tidak mengungkapkan berapa lama ia harus dipisahkan dari keluarganya untuk terus merawat pasien COVID-19.

Di sisi lain, ia punya beberapa saran untuk orang-orang agar mereka bisa membantunya pulang dan masuk rumah lebih cepat bersama keluarganya.

Kamu bisa membantu saya dan petugas kesehatan lainnya yang tidak tinggal di rumah dengan STAYING AT HOME. LAKUKAN SAJA. Tidak ada yang sangat keren untuk tinggal di rumah. Tidak ada yang sangat sehat untuk sakit. TINGGALLAH DI RUMAH dan bantu hentikan penyebaran virus ini. Banyak dokter, perawat, dan petugas kesehatan lainnya yang bekerja keras untuk menyelamatkan HIDUP KAMU. Paling tidak yang bisa kamu lakukan adalah tinggal di rumah sehingga kita juga bisa pulang ke rumah orang yang kita cintai suatu hari nanti,tulisnya di Facebook.

Foto: Facebook Timmy Cheng via Elite Readers.

Dokter Cheng bekerja di Pusat Medis UCI di Irvine sebagai spesialis perawatan paru dan kritis.

Kasus COVID-19 telah menginfeksi sebanyak 1.348.404 orang dan 74.795 orang telah meninggal dunia secara global, hingga Selasa, 7 April 2020, pukul 14.23 WIB, menurut data yang dihimpun oleh Worldometers.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Mahasiswa Ini Menyesal Pesta Liburan di Pantai Miami Florida Setelah 72 Orang Terpapar Virus Corona

Belanda Tarik 600.000 Masker Wajah Buatan China Kualitas Rendah, Menyusul Spanyol dan Ceko