in ,

Tahu Daun Ini Bukan? Ternyata Daun Kelor Bisa Dijadikan Teh Kesehatan

CakapCakap – Cakap Peopletanaman daun kelor memang tidak terdengar asing di telinga. Di Indonesia, daun ini justru seringkali disangkutkan dengan hal-hal yang berbau mistis. Padahal, daun kelor memiliki banyak sekali nutrisi yang bagus bagi kesehatan di dalamnya.

Adalah Dosen Teknologi Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) yaitu Ines Septi Arsiningtyas PhD Apt yang mengatakan jika kandungan nutrisi yang ada di daun kelor sangatlah tinggi. Alhasil, tumbuhan satu ini sangatlah baik untuk dikonsumsi oleh keluarga serta berfungsi untuk mencukupi kebutuhan nutrisi bagi tubuh.

Daun kelor bisa dijadikan teh via glitzmedia.co

“Kelor memiliki nutrisi yang sangat tinggi. Bagus banget dikonsumsi keluarga. Di luar negeri sudah banyak yang menggunakannya, sayang kalau d Indonesia kelor justru disangkut-sangkutin sama mistis atau malah digunakan pakan kambing” katanya.

Bukan hanya memiliki manfaat yang luar biasa, pengolahan daun kelor juga mudah untuk dilakukan. Daun ini bisa dikonsumsi secara langsung dengan cara mencampurkannya ke dalam masakan sop. Selain itu, daun ini juga bisa dinikmati sebagai minuman teh.

Adapun cara menjadikan daun kelor untuk minuman teh adalah dengan melayukan daun kelor terlebih dahulu. Hindari memanaskannya di bawah terik matahari secara langsung namun cukup dijemur di bawah atap saja.

Dengan demikian, daun kelor akan layu dengan baik dan bukannya justru menjadi kering seperti keripik. Jika pengeringannya bagus maka daun kelor akan dapat dikonsumsi dan penyimpanannya juga bisa lebih tahan lama.

Teh daun kelor via new-link org

“Tidak boleh terpapar oleh sinar matahari secara langsung, dilayukan saja di bawah atap,” ujarnya.

Konsumsi teh daun kelor memiliki banyak manfaat seperti untuk mengatasi gangguan fungsi kekebalan tubuh, kadar kolesterol tinggi dan lain sebagainya. Hal ini tidak lepas dari beragam nutrisi yang dikandung di dalam daun kelor dimana salah satunya adalah epigallotechin gallate yang merupakan antioksidan yang kuat.

Dengan manfaatnya yang beragam, maka kamu bisa menjadikan teh daun kelor sebagai minuman favorit bagi kesehatan diri maupun keluarga. Selain dijadikan teh, daun kelor juga bisa dikonsumsi dengan cara dibuat menjadi sop terlebih dahulu. Olah saja sesuai selera yang Cakap People mau.

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Berikut Triknya Supaya Helm Senantiasa Wangi dan Terhindar dari Apek!

Gara-gara Penumpang Menyalakan Rokok Dua Kali di Pesawat, Pilot Terpaksa Alihkan Penerbangan