Pesona Pulau Tambolongan Selayar dengan Hiasan Sabana dan Hamparan Laut via Tribun News.
in

Damainya Biru Laut Bersanding Hamparan Sabana di Pulau Tambolongan Selayar

Berkunjung ke Kepulauan Selayar rasanya belum lengkap jika tidak mengunjungi salah satu destinasi wisata alam yang begitu memesona yaitu Pulau Tambolongan. Pulau yang satu ini berada di Dusun Manyeppe, Desa Tambolongan, Kecamatan Bontosikuyu. Salah satu daya tarik dari Pulau Tombolongan ini adalah Bukit Teletubbies yang begitu indah.

Bahkan bukit Teletubbies tersebut sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Tambolongan lho Sobat Millennials Cakapcakap. Bukit ini menyajikan panorama lautan serta perbukitan hijau yang sangat indah. Diketahui bahwa pada perbukitan ini terdapat pepohonan dan rerumputan yang menjadikan bukit ini nampak semakin menakjubkan.

Umumnya perbukitan memang masih ditumbuhi oleh tanaman perdu atau semak-semak dan ada pula yang ditumbuhi oleh aneka pohon. Biasanya di daerah tropis bukit tersebut disebut dengan padang sabana atau savana. Bagi kamu yang berminat ingin mengunjungi bukit teletubbies silakan saja berangkat dari Desa Appatanah di Kecamatan Bontosikuyu dengan menggunakan perahu bermesin dari Dermaga Appatanah dan menempuh perjalanan selama satu jam.

Sedangkan Desa Appatanah sendiri berada sekitar 46 kilometer dari Benteng Ibu Kota Kabupaten Selayar. Kamu bisa menempuh perjalanan darat dari Benteng ke Desa Appatanah dengan menempuh waktu perjalanan selama satu jam. Setibanya di Dusun Manyeppe di Desa Tambolongan, silakan melanjutkan perjalanan ke Bukit Teletubbies dengan berjalan kaki melewati  rute pendakian selama 10 menit.

Dari atas puncak bukit Teletubbies ini kamu bisa menyaksikan keindahan pantai dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Bahkan dari puncak bukit ini kamu bisa menikmati keindahan senja di sore hari. Selain itu, saat tiba di puncak bukit, kamu akan menyaksikan hamparan pepohonan dan rerumputan yang sangat memanjakan mata.

Bahkan hamparan pohon kelapa dari perkebunan warga yang berada di pesisir pantai juga menjadi spot latar swafoto yang begitu menarik. Tak heran jika keindahan Pulau Tambolongan seolah menjadi magnet bagi wisatawan yang datang dari wilayah Selayar maupun luar Selayar. Pastinya kini kamu memiliki referensi destinasi wisata menarik yang bisa jadi pilihan untuk mengisi waktu liburan. [ED/RM]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Barang Bekas Daur Ulang Hiasi Pesta Pernikahan Pasangan Ini, Kreatif Parah!

Ini Dia 5 Hal Sepele di Kantor yang Bisa Batalkan Puasamu