in ,

Barang Bekas Daur Ulang Hiasi Pesta Pernikahan Pasangan Ini, Kreatif Parah!

Pernikahan merupakan salah satu momen bersejarah yang nantinya akan dialami oleh setiap insan. Tentu saja persiapannya akan dilakukan secara maksimal. konsep yang diharapkan pasangan menikah pun pastinya sangat matang dan berharap berkesan.

Tak jarang bukan konsep pesta pernikahan ini digelar dengan begitu mewah. Hal mainstream di dalamnya sudah pasti sering dijumpai. Tapi apa jadinya jika dalam pesta tersebut, semuanya berupa bahan-bahan bekas yang didaur ulang? Ini bukan guyonan, namun benar-benar terjadi guys. Bahkan ini terjadi pada pasangan pengantin tanah air.

Pesta pernikahan dengan konsep unik daur ulang barang bekas via keponews.com

Pasangan pengantin asal Banjarnegara, Jawa Tengah tampaknya memiliki kreativitas yang cukup tinggi. Pesta pernikahan keduanya pun tampak tak biasa. Konsep pernikahan unik tersebut berlatar daur ulang.

Foto tersebut kedapatan diposting pada akun Facebook bernama Ari Gami. Pada foto tersebut tampak dekorasi pesta yang berasal dari bahan bekas, mulai dari botol plastik, drum bekas, hingga ban mobil yang disulap menyerupai aksesoris yang manis. Tak sampai di situ saja lho! Pasangan pengantin ini juga mengenakan busana yang terbuat dari plastik bekas bungkus kopi.

Konsep pernikahan yang ramah lingkungan ini hanya menggunakan bahan-bahan daur ulang tanpa dekorasi lain. Uniknya lagi, tumpukan ban bekas yang terdiri dari 2 susun itu dicat kemudian dijadikan kursi bagi para tamu undangan. Sedangkan drum bekas dimanfaatkan untuk menjadi kursi pelaminan.

Konsep pernikahan berkonsep barang bekas daur ulang via jadiberita.com

Pernikahan Pawit Wahono dan Eni Rahmawati memang terbilang unik dan mengesankan. Pasangan ini juga kenakan gaun pengantin dan jas dari plastik tempat pembungkus kopi. Mempelai wanita juga menggunakan mahkota yang terbuat dari plastik, senada dengan bunga yang ia genggam.

Sontak saja pernikahan unik tersebut mendapatkan beragam pujian dari beberapa netizen. Bahkan meskipun terbilang sederhana, namun pernikahan kedua pasangan yang terjadi di Banjarnegara, Jawa Tengah tersebut sangat menginspirasi bagi banyak orang. Ternyata bahan bekas seperti plastik dan ban juga dapat digunakan dalam dekorasi pesta ya!

Dekorasi unik pasangan Banjarnegara via tribunnews.com

Dalam foto yang diunggah Ari Gami tersebut dituliskan pula tentang proses pengerjaan yang memerlukan waktu kurang lebih satu bulan dengan pengeluaran 4 juta rupiah. Tentu saja modal tersebut tak begitu besar jika dibandingkan dengan pesta pernikahan pada umumnya. Mau juga mencobanya?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bercakap-cakap dari Hati dalam Festival Kala Monolog 10

Damainya Biru Laut Bersanding Hamparan Sabana di Pulau Tambolongan Selayar