in ,

Dada Sebelah Kiri Terasa Sakit? Mungkin Ini Penyebabnya!

Bisa termasuk gejala angina atau masuk angin duduk

CakapCakap – Mempunyai tubuh yang sehat dan bugar adalah keinginan banyak orang. Tentu Cakap People juga menginginkan hal yang demikian bukan? Untuk mendapatkan tubuh yang bugar maka kamu harus menerapkan gaya hidup yang benar-benar sehat. Selain itu, kamu harus bertindak kritis jika mengalami beberapa gejala penyakit tertentu.

Misalnya saja kamu merasakan nyeri atau sakit di bagian dada sebelah kiri. Maka dengan sigap kamu harus mengetahui apa penyebabnya. Jika memang itu penyakit maka harus segera diobati dengan penanganan yang tepat. Apabila kamu merasakan sakit di dada sebelah kiri, maka kemungkinan merupakan gejala penyakit berikut ini!

1. Cedera

Gejala nyeri di bagian dada sebelah kiri via Honestdocs.id

Pernah mengalami cedera fisik di bagian dada? Misalnya saja seperti ada otot maupun saraf yang meregang dan tertekan. Kondisi tersebut kemudian memicu rasa sakit atau nyeri di bagian dada sebelah kiri. Rasa sakit akibat saraf tertekan juga bisa memicu rasa mati ringan pada lengan dan seringkali disalahartikan sebagai penyakit serangan jantung. Apabila di usia muda kamu merasakan nyeri di dada kiri, maka pemicunya jarang disebabkan oleh masalah jantung. Namun jika nyerinya cukup hebat hingga tak tertahankan sebaiknya kamu periksakan ke dokter. Sebab banyak kemungkinan yang terjadi, apalagi jika kondisi tersebut berulang-ulang.

2.Ada masalah pada organ pencernaan

Bisa juga termasuk gejala GERD via Klikdokter.com

Ketika ada banyak gas yang bersarang di tubuh serta usus kemudian belum bisa dikeluarkan semuanya, maka gas tersebut akhirnya akan mendorong serta menumpuk usus. Kondisi tersebut memicu sakit atau nyeri di bagian dada. Biasanya keadaan tersebut akan dibarengi dengan gejala perut yang terasa kembung dan cukup sering kamu bersendawa. Selain itu, gangguan pencernaan lain yang mungkin terjadi ialah GERD atau gastro-esophageal reflux disease. Gangguan pada saluran pencernaan yang satu ini bisa terjadi lantaran ada aliran balik dari isi lambung menuju ke bagian kerongkongan. Apabila gangguan asam lambung ini tak di atasi dengan baik maka dapat membuat kerongkongan jadi rusak serta membuat nyeri di ulu hati.

3. Angina

Terjadi kram otot di dada sebelah kiri via Webmd.com

Kendati termasuk masalah kesehatan yang cukup sepele, namun angina atau yang akrab disebut masuk angin duduk juga bisa memicu masalah yang cukup serius. Bahkan cukup banyak menelan korban hingga meregang nyawa. Biasanya gejala angina berupa sesak atau sakit tajam layaknya kram otot di dada bagian kiri. Kondisi yang demikian terjadi usai kegiatan fisik yang membuat jantung bekerja dengan lebih keras.

Itu dia beberapa kemungkinan penyakit yang terjadi apabila Cakap People mengalami sakit atau nyeri di dada sebelah kiri. Sebelum terlambat sebaiknya segera periksakan diri ke dokter apabila mengalami sakit yang tak tertahankan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Presiden Jokowi Bakal Bangun Istana Kepresidenan di Papua, Koneksi Internet 4G dan Peluang Kerja

Ini loh Trik Mudah Belajar Berenang Bagi Pemula!