in ,

Cegukan Tak Kunjung Berhenti? Ini Cara Mengatasinya!

CakapCakap – Agaknya cegukan merupakan suatu kondisi yang wajar dialami oleh hampir setiap orang. Namun perlu Cakap People pahami jika cegukan yang berkepanjangan hingga tiada henti merupakan salah satu tanda jika ada yang tak beres pada tubuh kamu. Cegukan yang terus menerus tanpa henti bisa dipicu oleh asam lambung yang naik, adanya perubahan suhu yang menimpa area perut, hingga minum dan makan terlampau cepat.

Selain itu minum minuman bersoda dan stres juga bisa memicu kondisi tersebut. Lantas, apa yang bisa dilakukan guna menghentikan cegukan tersebut? Kamu dapat melakukan beberapa langkah di bawah ini loh!

1. Minum atau makan

Coba hisap lemon via Hellosehat.com

Mungkin banyak di antara kamu yang meyakini hal berikut untuk mengantisipasi cegukan. Sebenarnya kamu juga bisa berkumur memakai air dingin maupun minum air dingin dengan perlahan. Cara lain yang bisa kamu lakukan ialah dengan minum air hangat secara langsung dalam 1 tarikan napas. Tak hanya itu, menghisap lemon pun juga sangat dipercaya dapat membuat cegukan hilang loh! Tetapi sebaiknya hindari upaya menghisap lemon bila kamu tak tahan dengan rasa asam. Ingin mencobanya jika cegukan menyerang?

2. Tahan napas

Coba tahan napas selama beberapa detik via Lifestyle.okezone.com

Berikut merupakan cara sederhana yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi cegukan. Mula-mula tahan napas selama beberapa detik, kemudian hembuskan. Kamu harus menahan napas sebaik mungkin. Upayakan supaya napas tak bocor melalui mulut. Oleh karena itu tutup mulut dan hidung selama beberapa detik hingga pipi seolah seperti menggelembung.  

3. Tarik lutut ke arah depan

Luruskan lutut hingga dada via Paragram.id

Pernah mendengar diafragma? Ia merupakan otot yang terletak di area bawah paru-paru. Bagian tersebut bisa membantu orang guna bernapas dari area dalam. Apabila beberapa upaya di atas sudah dilakukan tetapi tak membuahkan hasil maka bisa jadi cegukan yang kamu alami lantaran adanya kontraksi diafragma. Maka dari itu cobalah untuk menarik lutut ke dada atau dengan membungkuk ke arah depan.

Bagaimana jika sudah melakukan segala tindakan di atas namun cegukan tak kunjung berakhir? Maka Cakap People bisa berkunjung ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Sebab bisa jadi cegukan yang kamu alami hanya bisa disembuhkan dengan bantuan obat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ini Dia, Wajah Baru Wisata Alam Bantimurung yang Instagramable

Ingin Buat Bakwan Sayur Sederhana? Begini Resepnya!