in

Biar Tak Salah Pilih, Perhatikan 5 Hal Penting Ini Sebelum Beli AC Rumah!

CakapCakap – Rasa gerah yang kini semakin menjadi membuat banyak orang merasa terganggu. Tidak jarang banyak yang mengandalkan AC sebagai penyejuk ruangan di rumah. Sehingga kebanyakan memutuskan untuk membeli dan pasang AC pribadi.

Tapi perlu diingat, ada baiknya tidak asal-asalan saat membeli AC. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan berikut ini, Cakap People.

1. Cari AC yang hemat listrik

Cari AC hemat listrik via mygriya.com

Seiring dengan berkembangnya teknologi, kini terdapat 3 tipe AC yang bisa kamu beli. Ada yang inverter, standar hingga tipe yang low watt. Nah untuk AC rumahan, kamu bisa membeli AC dengan kapasitas listrik yang kecil.

Selain itu, kamu juga bisa membeli AC yang memiliki kombinasi fitur auto. Fitur ini membuat AC bisa mati sendiri saat ruangan telah mulai dingin dan akan menyala kembali ketika suhu sudah mulai panas.

2. Sesuaikan PK serta luas dari ruangan

Perhatikan ruangan yang akan dipasang AC via mspplumbingheatingair.com

Tips yang selanjutnya adalah dengan menyesuaikan PK dengan luas ruangan. PK sendiri adalah besaran Paardekracht. Adapun dalam menghitung luas ruangan yang akan dipasangi AC agar dapat menyesuaikan PK, kamu bisa menggunakan rumus berikut:

Panjang dari ruangan (m) X lebar dari ruangan (m) X tingginya ruangan/3 (m) X 500.

3. Gunakan yang unit split

Penggunaan AC dalam beberapa unit via wikipedia.org

Kamu bisa memilih jenis AC sesuai dengan kebutuhan. Ada AC cassete, AC standing floor dan AC split. Untuk digunakan pada ruangan, sebaiknya menggunakan AC jenis yang split atau Cassete. Namun jika kamu tertarik menggunakan beberapa kamar sekaligus, kamu bisa menggunakan split ductless.

4. Letak pemasangan

Perhatikan letak pemasangan via bobvila.com

Kamu juga harus memperhatikan letak pemasangannya. Kamu harus meletakkan AC pada lokasi yang benar dan tepat.

5. Fitur AC

Perhatikan juga fitur dari AC via homeguide.com

Ada banyak sekali merek AC yang dijual belikan di pasaran dengan harga yang berbeda-beda. Untuk itu, kamu sebaiknya memilih AC yang memiliki kontrol yang mudah dibaca saat ingin mengetahui suhu dari ruangan. Manfaatkan fitur sebaiknya mungkin untuk membuat ruanganmu terasa nyaman.

Nah bagi Cakap People yang ingin membeli AC, perhatikan beberapa hal di atas ya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

6 Daftar Turis Terburuk Dunia, Indonesia Masuk Gak?

Deretan Artis Ini Melahirkan Ditemani Suami loh, Siapa Saja?