in ,

Belum Banyak Diketahui, Ini Dia Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Kulit!

Buah naga mengandung serat yang juga baik untuk dijadikan menu diet

CakapCakap – Siapa di antara Cakap People yang gemar mengonsumsi buah naga? Daging buah yang terdiri dari dua jenis, yakni ada naga merah dan naga putih memang memiliki sensasi rasa yang lezat. Selain itu, bentuk dari buah berkulit merah ini juga cukup menarik. Kalau kamu, lebih suka naga merah atau putih?

Jenis buah naga yang paling sering dijumpai ialah yang berkulit merah serta berdaging merah. Sensasi rasa manis yang ada di dalamnya pun membuat buah ini banyak disukai oleh orang. Namun tak hanya itu saja daya pikat dari buah naga. Sebab ia juga bermanfaat bagi kesehatan kulit wanita loh! Apa saja manfaatnya? Berikut ulasan lengkapnya!

1. Membantu meredakan kulit terbakar

Bisa diolah jadi masker via Faktualnews.co

Apa kamu pernah merasakan kulit memerah lantaran terbakar atau terjadi peradangan? Maka kamu bisa menggunakan masker buah naga yang diolah jadi pasta. Sebab dalam buah ini tersedia kandungan vitamin C yang dapat menjadikan kulit terbakar jadi lebih tenang. Kamu juga bisa menggunakan aneka bahan tambahan seperti madu, mentimun hingga lidah buaya guna dicampurkan ke dalam pasta buah naga tersebut. selain vitamin C, buah berkulit merah ini juga memiliki kandungan vitamin B3 yang mampu menjadikan kulit lebih lembab.

2. Mengatasi jerawat

Usir jerawat membandel via Parenting.orami.co.id

Jerawat memang merupakan salah satu masalah yang menyebalkan. Apalagi jika jerawatnya membandel. Namun kamu tak perlu khawatir lagi, sebab masalah kulit tersebut bisa dituntaskan oleh buah naga. Buah ini dipercaya dapat meredakan peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Bahkan kulit pun bisa terasa lebih lembut. Tak percaya, kamu bisa mencobanya sendiri.

3. Cegah radikal bebas

Kaya akan antioksidan via Honestdocs.id

Apabila kamu mengonsumsi buah naga secara rutin, maka ia bisa membuat tubuh terbebas dari radikal bebas yang bisa berdampak buruk pada keadaan kulit. Buah yang satu ini mempunyai vitamin esensial yang dapat menjadikan jaringan tubuh lebih baik dan menjaga kulit agar senantiasa sehat. Buah ini pun juga kaya akan antioksidan loh!

Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan kulit saja, sebab buah naga juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh Cakap People. Ia merupakan buah yang kaya serat, sehingga bisa berdampak baik untuk mengatasi beberapa masalah sistem pencernaan seperti sembelit. Ia pun juga bisa kamu jadikan sebagai menu makanan rutin untuk turunkan berat badan. Perut bisa jadi kenyang lebih lama dan gula darah bisa lebih stabil dengan konsumsi buah berkulit merah ini.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Update Virus Corona [Minggu, 23 Februari]: Peningkatan Kasus di Korea Selatan dan Italia, 8 Meninggal di Iran

Lonjakan Besar Kasus Virus Corona Terjadi di Korea Selatan