in

Begini Cara Sederhana Bikin Perut Kenyang Walau Makan dengan Porsi Sedikit!

Nomor satu sering diabaikan

CakapCakap – Diet merupakan salah satu usaha yang bisa dilakukan ketika seseorang ingin menjaga berat badan maupun menurunkan bobot tubuh. Umumnya program diet dilakukan dengan mengatur batas pada porsi makanan yang dikonsumsi. Kendati demikian, hal tersebut justru membuat perut Cakap People tak kunjung merasa kenyang.

Alhasil jika kamu makan dalam porsi sedikit, maka perut akan sering dilanda oleh rasa lapar dan agenda makan pun malah jadi lebih banyak. Jika demikian, maka program diet bukannya sukses namun akan terjadi kebalikannya. Guna bisa membuat perut lebih kenyang selama menjalani program diet, maka kamu bisa melakukan beberapa cara sederhana berikut ini!

1. Fokus pada makanan

Makan tanpa ada gangguan via Hellosehat.com

Dewasa ini banyak orang yang makan sembari melakukan kegiatan yang mengganggu. Sebut saja kamu makan sembari menonton televisi atau bermain gadget. Ketika kamu tidak fokus dengan makanan yang dikonsumsi, maka dirimu akan merasa tetap lapar. Berbeda dengan saat kamu memperhitungkan serta perhatian dengan makanan yang disantap. Gangguan seperti nonton televisi atau smartphone bisa menjadikan orang makan dengan sembarangan. Sebab saat kamu makan di depan televisi maka dirimu tak akan sadar jika perut sebenarnya sudah kenyang. Alhasil kamu akan makan secara berlebih. Maka dari itu, hati-hati dengan hal tersebut.

2. Makan sayuran pendamping

Konsumsi sayur sumber serat via Food.detik.com

Tak bisa dipungkiri bahwa sayuran memang mempunyai asupan air yang terbilang tinggi. Sehingga bisa membuat perut jadi lebih kenyang. Tak hanya itu, kandungan kalori dalam sayuran pun juga termasuk rendah. Sehingga kamu bisa mengonsumsinya dengan jumlah yang banyak. Kandungan serat yang berlimpah dari sayuran juga bisa menjadikan perut kenyang lebih lama loh.

3. Kunyah perlahan

Jangan makan dengan terburu-buru via Lifegate.com

Siapa yang sering makan dengan terburu-buru? Saat kamu makan dengan buru-buru maka tubuh tak akan dapat mengenali rasa yang mungkin muncul saat kenyang. Sehingga kamu disarankan untuk mengunyah dengan pelan dan waktu yang lama. Sehingga perut bisa mengirim sinyal ke otak guna menyatakan jika kamu sudah kenyang. Seringkali orang mengabaikan hal ini dan cenderung makan dengan terburu-buru. Alhasil perut pun akan sulit kenyang.

Itu dia beberapa cara agar Cakap People bisa kenyang kendati makan dengan porsi yang sedikit. Kamu juga perlu mengimbangi dengan gaya hidup sehat ya, seperti melakukan olahraga rutin.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Dia Cara Mencegah Modus Penipuan Siber Lewat WhastApp

5 Zodiak Ini Punya Jiwa Petualang lho, Kamu Termasuk?