in ,

Ternyata Ini Jam Olahraga Terbaik untuk Diet, Sukses Turunkan Berat Badan

Sebaiknya hindari waktu olahraga yang terlalu dekat dengan jam tidur

CakapCakap – Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang hendaknya dilakukan secara rutin. Sebab kegiatan fisik ini sangat bermanfaat bagi tubuh, terutama para pelaku diet Cakap People. Bahkan olahraga juga sering dikaitkan dengan kunci diet sehat.

Umumnya orang akan berolahraga sesuai dengan waktu luang yang mereka miliki. Bisa pagi, siang, hingga sore hari. Namun beberapa waktu tertentu ternyata bisa memberi efek yang jauh lebih baik guna turunkan berat badan.

Olahraga bisa dilakukan di pagi hari. Gambar via klikdokter.com

Menurut sebuah studi menunjukkan jika jam olahraga terbaik untuk diet ialah di pagi hari. Sebab dinilai bisa meningkatkan metabolisme tubuh, alhasil dapat terus membantu membakar kalori sepanjang hari.

Selain itu, studi yang dipublikasikan di Medicine and Science in Sports and Exercise menemukan jika wanita yang berjalan cepat selama kurang lebih 45 menit di pagi hari bisa mengendalikan hasrat makan pada siang harinya.

Menariknya, mereka juga tidak terganggu dengan jenis makanan yang terlihat lezat serta menggiurkan. Tak hanya itu, olahraga saat pagi hari juga membuatnya lebih aktif secara fisik.

Masih menurut studi, dengan olahraga di waktu pagi dapat menjadikan tidur lebih nyenyak dari pada olahraga saat malam hari maupun mendekati jam tidur. Perlu diketahui jika tidur yang cukup serta berkualitas juga memiliki peran penting untuk turunkan berat badan.

Namun penelitian lain menunjukkan jika waktu olahraga terbaik bagi diet ialah di sore hari. Sebab puncak kemampuan tubuh berada di sore hari, yakni mulai jam 14.00 sampai 18.00 dengan suhu tubuh di titik tertinggi.

Saat sore hari suhu tubuh berada di titik tertinggi. Gambar via suara.com

Suhu tubuh bisa bantu tingkatkan fungsi serta kekuatan otot. Sehingga di waktu tersebut tubuh sangat siap guna berolahraga. Selain itu, tekanan darah dan detak jantung juga paling rendah ketika sore dan malam hari.

Keadaan itu mendukung meningkatkan kinerja olahraga guna turunkan berat badan sekaligus meminimalisir kemungkinan mengalami cedera. Sehingga kamu bisa memilih waktu olahraga terbaik untuk diet, yakni antara pagi maupun sore hari.

Hal yang perlu dihindari ialah waktu olahraga yang berdekatan dengan jam tidur, sebab dapat membuat Cakap People jadi sulit terlelap.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Pelaku Diet Wajib Tahu, 7 Jenis Buah yang Cocok Dimakan Malam Hari

Berikut 4 Panduan Mencuci Pakaian jika Ada Orang se-Rumah yang Terinfeksi Covid-19