in

Pelaku Diet Wajib Tahu, 7 Jenis Buah yang Cocok Dimakan Malam Hari

Buah-buahan ini cenderung rendah kalori namun padat nutrisi

CakapCakap – Cakap People, terkadang kita tidak dapat mengerem keinginan makan di malam hari. Sehingga cenderung menyantap makanan apa saja yang ada di depan mata, tak terkecuali es krim, mi instan, keripik, hingga kudapan manis. Padahal sedang menjalani program diet.

Namun ada kabar baik, pasalnya kamu bisa mengerem keinginan makan di malam hari dengan konsumsi buah-buahan rendah kalori. Jenis buah yang tinggi magnesium bakal menjadikan tubuh lebih rileks, alhasil tidur jadi lebih nyenyak. Berikut 7 buah yang direkomendasikan.

1. Nanas

Menyantap nanas secara rutin sebelum tidur dapat menjadikan kamu lekas terlelap dengan nyenyak. Selain itu, nanas juga termasuk camilan enak tapi rendah kalori.

Di dalamnya terkandung bromelain yang merupakan enzim proteolitik yang bantu memecah molekul protein serta lemak dalam tubuh.

2. Goji berry

Buah kecil kaya manfaat. Gambar via halodoc.com

Kendati berukuran cukup kecil, namun goji berry tinggi akan kandungan antioksidan seperti karotenoid yang berfungsi untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh. Ada pula kandungan melatonin yang dapat mengundang rasa kantuk.

3. Pisang

Buah yang identik dengan warna kulit kuning ini termasuk sumber magnesium yang baik. Seperti yang dijelaskan sebelumnya jika asupan magnesium bisa menjadikan tubuh lebih nyaman serta siap tidur.

Menurut penelitian, dengan mencukupi kebutuhan magnesium tiap hari bisa kurangi kadar kortisol yang dikenal sebagai hormon stres. Pisang juga membuat perut kenyang lebih lama loh.

4. Ceri

Sering dijadikan garnis kue. Gambar via wanita22.com

Selain sering digunakan untuk mempermanis kue tart, ternyata ceri juga memiliki kandungan yang baik bagi tubuh.

Sebab buah berukuran mini ini punya kadar anthocyanin serta triptofan tinggi yang bantu tubuh menghasilkan melatonin, yakni hormon yang mengontrol siklus tidur. Ceri juga baik bagi pelaku diet karena rendah glikemik, gula, dan kalori.

5. Pepaya

Pepaya termasuk buah tinggi vitamin C yang memiliki peran ganda, yaitu dibutuhkan dalam proses pembakaran lemak serta bantu tingkatkan produksi serotonin yang dapat bantu kurangi insomnia.

6. Stroberi

Tinggi antioksidan dan vitamin C. Gambar via motherandbaby.co.id

Tidak hanya rendah kalori, stroberi juga menyediakan asupan vitamin C dan serat yang baik bagi kesehatan. Per 1 cangkir stroberi atau setara dengan 166 gram hanya memiliki 53 kalori.

7. Kiwi

Suka konsumsi kiwi? Buah yang memiliki warna kehijauan ini punya kandungan serat alami, antioksidan, vitamin C, dan serotonin. Semua nutrisi tersebut dapat bantu tingkatkan rasa kenyang dan kualitas tidur.

Apabila kamu mengalami insomnia, maka konsumsi 1 hingga 2 buah kiwi berukuran sedang setidaknya 1 jam menjelang tidur malam. Buah ini juga baik untuk pencernaan, turunkan kolesterol, serta bantu kurangi peradangan.

Nah, itulah beberapa buah yang aman dikonsumsi saat malam hari oleh pelaku diet cakap People. Masukkan ke list ya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Sejumlah Atlet Olimpiade Tokyo Positif Terinfeksi COVID-19

Ternyata Ini Jam Olahraga Terbaik untuk Diet, Sukses Turunkan Berat Badan