in

Sering Merasa Sendiri dalam Hubungan? Ini Penyebabnya!

CakapCakap – Setiap orang pasti mendambakan seorang pasangan. Ekspektasi Cakap People saat sudah diberikan pasangan pun berbeda-beda. Ada yang menganggap dengan hadirnya pasangan maka bisa menepiskan rasa sepi yang selama ini membayangi. Namun terkadang ekspektasi tak sesuai dengan realita.

Pasalnya ada beberapa orang yang masih merasa sendiri dan kesepian meski sudah mempunyai pasangan. Apa kamu salah satu yang merasakan hal tersebut? Jika demikian, apa penyebabnya? Jika kamu sendiri belum mengetahui secara pasti penyebabnya, maka ketahui daftar penyebabnya berikut ini!

1. Tidak terbuka

Sering merasa kesepian via Lifestyle.kompas.com

Tahukah kamu jika keterbukaan dalam hubungan itu sangat diperlukan? Sebab salah satu faktor yang menyumbang rasa kesepian dalam hubungan ialah adanya kebisuan dalam pembicaraan perihal perasaan. Terkadang seseorang lebih memilih untuk diam dan menutup mulut ketimbang harus mengatakan apa yang perasaannya rasakan. Padahal keterbukaan dalam hubungan juga perlu dilakukan. Ada beberapa penyebab yang jadi jurang pemisah antar pasangan. Salah satunya ialah media sosial. Terkadang seseorang jadi lebih sibuk dengan media sosialnya daripada pasangan yang berada di sampingnya.

2.Saling merasa asing

Tidak terbuka satu sama lain via Hellosehat.com

Menurut sebuah survei di tahun 2016 mencatat jika jumlah pasangan yang menikah dan tidak bahagia cenderung tinggi. Mengapa bisa demikian? Sebab seringkali pasangan kehilangan ikatan emosional dalam hubungan mereka. Bahkan dalam suatu hubungan yang terbaik sekali pun juga akan ada salah satu atau kedua pasangan yang mungkin berpisah dan kemudian merasa asing satu sama lain. Jika sudah demikian, maka harus ada satu pihak yang mengalah dan mulai membenahi kondisi yang terjadi. Sebab jika dibiarkan berlarut-larut maka dapat berdampak maka kelanggengan dalam hubungan.

3. Tak mengisi kekosongan

Sama-sama tidak bahagia via Hellosehat.com

Ketika kamu masih merasakan adanya kesepian padahal sudah punya pasangan, maka bisa jadi jika hubungan yang dirimu jalani tak berfungsi sebagaimana mestinya. Biasanya hal tersebut disebabkan lantaran pasangan tak mengisi rasa kosong tersebut. Sehingga kamu pun mengalami rasa kesepian di sepanjang waktu walau sudah memiliki pasangan.

Nah, itulah beberapa penyebab Cakap People sering merasa kesepian dan kosong dalam sebuah hubungan. Jika sudah demikian, maka akan lebih baik apabila kamu coba memperbaiki keadaan. Ciptakan kondisi yang memicu kehangatan dalam hubungan kamu dan pasangan. Sehingga perlahan kalian bisa saling mengisi satu sama lain.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Sering Boros Saat Belanja untuk Lebaran? Catat Tips Hemat Berikut!

Akhirnya, Pembatasan Layanan Foto dan Video di Media Sosial Dicabut!