in

5 Hal Yang Tidak Perlu Dicari di Google

Gak usah aneh-aneh dan cari perkara deh!

CakapCakap – Memang seperti kita ketahui, Google adalah situs pencari yang memungkinkan kita bisa mencari apapun (APAPUN!). Walau demikian, faktanya tak perlu juga semuanya harus kita cari tahu. Karena beberapa hal yang dicari, justru akan memberikan potensi yang sangat berbahaya terhadap diri kita.

Dan berikut adalah 5 hal yang tidak usah kita cari-cari di Google tersebut.

1. Hal-Hal Konyol

Google Alien

Gak usah nge-googling alien segala deh! via inet.detik

Tak dipungkiri bahwa masih banyak banget dari kita yang suka men-googling hal-hal yang sebenarnya kalau dipikir lagi adalah sesuatu yang konyol dan tak ada faedahnya sama sekali. Beberapa diantaranya mungkin men-googling asal-usul dan kebenaran dari keberadaan Alien.

Terlepas beberapa dari kita meyakini adanya alien, sebaiknya tidak usah deh Cakap People!  Karena tidak ada gunanya dan buang-buang waktu saja untuk mencari-cari hal seperti ini. Alangkah baiknya kita memanfaatkan sesi googling kita untuk mencari hal-hal yang memiliki faedah dengan pekerjaan atau hobi kita.

2. Diri Sendiri

google diri sendiri

Jangan kenarsisan banget deh! via abc15

Tidak usah bohong deh Cakap People. Pastinya kita pernah bukan iseng-iseng mengetikkan nama kita di kolom pencarian Google bukan? Sah-sah saja kok. Namun pikir lagi deh secara logika. Apakah memang perlu banget kita melakukan ini?

Terkecuali memang sedang dalam situasi yang benar-benar urgent, lebih baik tidak usah dilakukan. Karena seperti kita ketahui, ketika kita menggunakan internet, alamat IP kita langsung tersimpan dan diawasi oleh situs-situs yang kita masuki termasuk tentunya, Google.

Apabila kita memasukkan nama kita, otomatis mereka juga akan melihat aktivitas yang kita lakukan. Alhasil, pihak Google pun bisa melihat juga hal-hal yang bersifat pribadi dari diri kita. Memang sejauh ini, belum terdengar kasus dimana pihak Google meng-invasi privacy kita ketika sedang googling. Namun tetap saja berjaga-jaga. Terlebih dari potensi hacker-hacker yang ganas itu.

3. Data-Data Peristiwa Kriminal

data kriminal

Sensitif banget! via mashable

Terkecuali untuk tugas kuliah atau pekerjaan, atau kamu adalah reporter media kriminal, sangat dianjurkan untuk tidak mencari-cari daftar peristiwa atau rekor kejahatan yang pernah dilakukan seseorang.

Karena seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, banyak pihak yang mengawasi seluruh aktivitas internet kita. Apabila kita kerap mencari hal-hal kriminal yang bersifat sensitif atau bisa membongkar kejahatan pihak lain, jangan kaget apabila pada akhirnya, kita akan kerap diteror habis-habisan. Jadi bijak-bijak saja ya Cakap People!

4. Biru dan Dewasa

dewasa

STOP mencari yang begini-begini ya! via Deccan Chronicle

Sudahlah tidak usah malu. Wajar apabila kita mencari-cari hal-hal yang bersifat hormonal ini. Tapi ingat lagi Cakap People! Apakah memang ada gunanya untuk mencari-cari hal seperti ini?  Tidak ada sepertinya guys.

Yang ada, selain merugikan waktu, juga seperti yang telah diteliti oleh banyak pakar kesehatan, sering melihat atau menyaksikan yang “begitu-begitu”, akan memicu kerusakan bahkan, pendarahan fatal di otak kita. NGERI BANGET BUKAN?

5. Gejala Penyakit

gejala penyakit google

Hidung meler adalah tumor via Meme Center

Tak dipungkiri inilah tren yang masih marak yang dilakukan saat ini. Dengan adanya mesin pencari Google, kitapun kerap langsung mengetikkan gejala penyakit “tidak umum” yang kita rasakan di kolom pencarian.

Dan kerap kali, kita mendapatkan hasil-hasil yang sangat mengerikan. Salah satu contoh, kita merasakan pusing hebat selama 3-5 hari berturut-turut. Dan ketika kita men-googling, langsung kolom pencarian memberitahukan kalau kita kemungkinan sedang mengalami gejala awal dari tumor otak.

Atau yang lebih umum lagi, kita batuk tanpa henti dalam 3-4 hari. Googling, kitapun langsung diberi tahu kalau kita sedang mengalami gejala awal TBC atau bahkan kanker paru-paru. Memang, bisa saja “mbah gugel” benar. Tapi seringkali, dia keliru. Banyak sekali kasus dimana gejala-gejala tersebut berakhir batuk biasa atau memang super kelelahan sehingga kepala pusing berhari-hari.

Selain kerap salah diagnoasa, kerpa melakukan ini akan menumbuhkan rasa paranoid yang sangat tinggi di diri kita. Dan kalau sudah paranoid / cemas banget, yang ada penyakit yang diderita malah menjadi makin parah. Oleh kearenanya, hentikan kebiasaan ini dan langsung saja ke dokter untuk lebih pastinya oke?

 

Dari kelima hal ini, yang manakah yang sering kalian Googling Cakap People?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Inilah Fakta Menarik Greenland Milik Denmark yang Membuat Donald Trump Ingin Membelinya

Workaholic Bukan Hal Membanggakan, Simak Alasannya!