in ,

Wow! Jebolan Timnas Indonesia U-16 Cetak Gol di Liga Belanda

CakapCakap – Anak-anak muda Indonesia memang tidak kalah hebatnya dari orang-rang di luar negeri. Cakap People mungkin belum menyadari, tak sedikit dari mereka yang berhasil mencatatkan prestasi di negara lain. Begitu pun dalam cabang olahraga, termasuk sepak bola. Meski tak banyak, ada beberapa pesepakbola Tanah Air yang bisa menorehkan catatan indah di luar negeri, termasuk catatan soal kemampuannya meraih kesempatan berkarir bersama klub sepakbola di benua Eropa.

Jovanni Renaldi, jebolan Timnas Indonesia U-16 yang kini sedang meniti karier sepakbola di Liga Belanda – Source

Nah, baru-baru ini, para pecinta sepakbola Tanah Air kembali mendapatkan kabar gembira dari salah seorang pesepakbola Indonesia yang sedang meniti karier di Liga Belanda. Seperti dikutip dari laman BolaSport.com, Senin (8/10/2018), jebolan Timnas Indonesia U-16 tersebut, Jovanni Renaldi berhasil mencetak gol perdananya dalam karir barunya bersama klub Kooger FC U-17 di Liga Belanda. Gol itu dicetaknya saat melawan ZAP FC dalam kompetisi liga amatir di negara itu pada Sabtu (6/10/2018).

“Tempat baru untuk belajar dan melatih kemampuan saya, serta mencoba mengejar karier sepak bola saya di Eropa. Terima kasih Kooger FC telah menerima saya di tim U-17. saya akan belajar sepak bola di sini dan juga bermain di Liga,” ungkap Jovanni soal kariernya saat ini. Dia bergabung dengan Kooger FC sejak akhir September 2018, dan telah bermain dalam dua pertandingan di mana berhasil mencetak gol perdana pada pekan lalu. Sebelumnya, Jovanni juga sempat trial di Almere City U-15.

Egy Maulana Vikri, pemain andalan Timnas Indonesia U-19 kini berkarier di Polandia bersama klub Lechia Gdansk via beritabandung.com

Tidak hanya Jovanni, juga ada satu lagi pesepakbola muda Indonesia yang sedang meniti karier baru di Eropa. Yakni, Egy Maulana Vikri, pemain andalan Timnas Indonesia U-19 yang bergabung dengan klub sepak bola Polandia, Lechia Gdansk. Dia sudah dikontrak klub tersebut sejak Maret 2018, dan mulai resmi bergabung dengan tim barunya pada awal Juli 2018. Kini, Egy pun menjadi andalan klub tersebut, meskipun masih bermain di tim cadangan, Lechia Gdansk II, dilansir oleh laman Detik.com.

Bahkan, Egy yang dipercaya memakai nomor punggung ’10’ sudah mencetak sejumlah gol di liga tim cadangan Polandia, IV Liga atau divisi kelima di negara tersebut. Namun, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat dia akan segera membela tim senior di liga utama, Ekstralasa. Keren ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Suka Olahraga Lari? Wajib Ketahui Ragam Olahraga Lari Ini

3 Fitur Baru dari WhatsApp Ini Bakal Bikin Chatting jadi Lebih Asyik!