in

Yakin Punya Nalar Bagus? Sekali Coba, Selesaikan 4 Uji Gambar Ini!

CakapCakap – Daya nalar merupakan istilah yang cukup lumrah terutama dalam dunia pendidikan. Melalui daya nalar seseorang bisa diukur mengenai tingkat kemampuan intelegensi maupun tingkat prestasinya. Cakap People mungkin sering mencoba tes untuk uji daya nalar ini.

Semakin baik daya nalar seseorang maka semakin baik pula mereka dalam menalar atau menelaah sesuatu hal. Sebaliknya, jika daya nalar lemah maka semakin sulit pula seseorang dalam menalar ataupun menelaah suatu hal.

Daya nalar bisa diartikan sebagai kemampuan intelegensi ataupun kemampuan akal manusia dalam mencerna segala sesuatu yang terjadi di luar dirinya. Rangsangan yang didapat akan mengalami pencerahan dan menjadi suatu kerangka dasar pengetahuan sebagai landasan untuk berpijak.

Lantas bagaimana denganmu? Yakinkah kamu jika daya nalarmu sudah oke? Jika memang percaya diri dengan daya nalar yang baik, maka ada baiknya kamu coba selesaikan soal yang berikut ini dulu, dilansir dari Detik.

Sudah siap belum nih? Coba soal pertama ini ya. Kalau kamu merasa yakin punya nalar bagus, coba tarik garis hubung dari bola A dan bola B. Dengan catatan, semua kotak yang ada harus kamu lewati ya. Ketemu jalannya?

Jika yang sebelumnya masih terasa mudah, maka coba soal yang agak susah ini ya! Jika hanya dilihat saja, mungkin terlihat mudah sih. Tapi yakin  kamu bisa menyelesaikannya dalam sekali coba? Yuk, cari jalan keluar gambar kedua ini!

Soal selanjutnya ya. Nah muncul kotak tambahan nih. Untuk kotak yang satu ini, kamu tidak boleh melewatinya ya. Hayo! Untuk soal satu ini, berapa kali coba biar benar?

Apakah soal sebelumnya bisa diselesaikan tanpa masalah? Kalau iya, kamu bisa coba yang ini! Soal terakhir ya kalau ini, ayo coba pecahkan!

Bagaimana soal-soal di atas, Cakap People? Sudahkah kamu menyelesaikannya dengan baik?

Kemampuan nalar yang baik tentu akan sangat membantu di dunia pendidikan atau sekolah. Semakin bagus nalar maka seorang siswa akan mampu menangkap pelajaran yang diajarkan oleh guru dengan baik, begitupun sebaliknya. Nalar yang baik juga membantu seseorang dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Buat jawaban dari empat gambar di atas bisa cek di halaman selanjutnya ya, Cakap People.

Jawaban Gambar 1

Jawaban Gambar 2

Jawaban Gambar 3

Jawaban Gambar 4

Kalau Cakap People sudah mencobanya, maka bisa berikan kepada teman atau saudara lainnya untuk ikut uji nalar ini. Apakah kamu berhasil mencobanya? Tulis hasilmu di kolom komentar ya! Siapa tahu ada jawaban lain bukan?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Bagasi Lion Air dan Wings Air Kini Berbayar, Ini Caranya Agar Lebih Murah!

Mau Rumah Murah Cicilan Rp 800-an Ribu Per Bulan? Ini Lokasinya!