Xiaomi mengungkap produk konsep smartphone yang diberi nama Xiaomi Mi Mix Alpha dengan dukungan jaringan 5G. Via expertreviews.co.uk
in

Xiaomi Mi Mix Alpha Diperkenalkan Sebagai Smartphone 5G dengan Layar Melengkung

Harganya diperkirakan mencapai sekitar Rp 40 juta

CakapCakap – Xiaomi dikenal sebagai salah satu perusahaan teknologi raksasa dunia asal Cina, yang telah banyak mengembangkan dan memproduksi beragam perangkat canggih, termasuk ponsel cerdas alias smartphone. Cakap People pun pasti banyak yang menggunakan produk smartphone dari Xiaomi. Seiring dengan perkembangannya, pabrikan ini pun terus menciptakan berbagai inovasi. Terbaru, mereka memperkenalkan smartphone 5G Xiaomi Mi Mix Alpha dengan layar melengkung.

Xiaomi mengungkap produk konsep smartphone yang diberi nama Xiaomi Mi Mix Alpha dengan dukungan jaringan 5G. Via expertreviews.co.uk

Xiaomi memang baru saja mengungkap sebuah produk konsep smartphone yang diberi nama Xiaomi Mi Mix Alpha, seperti yang dilaporkan oleh laman Liputan6.com. Perangkat tersebut hadir sebagai smartphone dengan layar melengkung, tak hanya ke samping bodi perangkat, tetapi juga hingga ke belakang. Dari fotonya yang telah diungkap ke media, tampak bagian depan, samping, dan belakang smartphone tersebut hampir seluruhnya adalah layar, sehingga pastinya jadi smartphone premium.

Menariknya, Xiaomi Mi Mix Alpha pun telah mendukung jaringan generasi kelima alias jaringan 5G, dan akan menjadi smartphone 5G berikutnya dari produsen ponsel tersebut. Spesifikasi lain disebut bahwa ponsel ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 855 Plus, RAM 12GB, dan memori internal 512GB. Kemudian, disertakan pula tiga kamera dengan sensor 1/1.33 inci dan teknologi Tetracell, yang mampu menghasilkan bidikan 27MP, serta lensa ultrawide 20MP dan lensa telephoto 12MP.

Xiaomi Mi Mix Alpha membawa desain layar melengkung sampai ke samping dan belakang, sehingga menutup bodi 180,6% bodinya. Via indianexpress.com

Dengan teknologi yang dibawanya tersebut, Xiaomi Mi Mix Alpha pun diprediksi akan dibanderol pula dengan harga premium berkisar Rp 40 jutaan. Kabar menarik lainnya, meskipun Xiaomi masih menyebutnya sebagai produk konsep, namun, sejumlah pihak meyakini bahwa perusahaan itu akan segera menjual seri smartphone premium ini untuk pasar di Cina pada bulan Desember 2019 nanti.

Bocoran lain soal spesifikasi Xiaomi Mi Mix Alpha menyebut bahwa perangkat ini pun akan menjadi smartphone pertama di dunia dengan kamera resolusi 108MP, seperti dimuat di CNNIndonesia.com. Untuk konsep layar Surround yang memenuhi seluruh bodinya hingga 180,6 persen disebut akan menggunakan material kombinasi dari titanium, keramik dan safir, sehingga menjadikannya ponsel konsep revolusioner. Smartphone 5G akan didukung oleh tiga operator utama di Cina. Wah, luar biasa spesifikasinya ya, Cakap People!

2 Aplikasi Kamera ini Ternyata Hanya Adware, Segera Hapus dari Smartphone!

batman arkham court of owls

Game Batman Arkham Terbaru Akan Menampilkan Court of Owls?