in

Keren! Xiaomi Telah Jual Hampir 300 Juta Smartphone Seri Redmi di Seluruh Dunia

CakapCakap – Salah satu produsen smartphone kenamaan dan murah asal Cina, Xiaomi baru saja mengumumkan pemisahan Redmi sebagai sub brand dari perusahaan tersebut. Bersamaan dengan itu, mereka juga meluncurkan produk terbaru berupa smartphone Redmi Note 7 yang menjadi debut bagi brand Redmi, bersama ponsel cerdas Redmi 7, pada bulan Januari 2019 lalu. Pemisahan brand ini menunjukkan fokus dari Xiaomi untuk terus menggenjot penjualan produk lini Redmi tersebut.

Xiaomi resmi memisahkan Redmi sebagai sub brand mandiri dari perusahaan smartphone asal Cina tersebut. Via kompas.com

Produk smartphone Redmi memang sudah sejak lama hadir dan diminati banyak pengguna ponsel cerdas di seluruh dunia, terutama di Asia dan Asia Tenggara, karena harga yang terjangkau dengan spesifikasi tak kalah dari smartphone premium. Buktinya, CEO dari Xiaomi Corporation, Lei Jun baru saja mengklaim bahwa per tanggal 30 September 2018 lalu Xiaomi telah menjual sebanyak 278 juta smartphone seri Redmi di seluruh dunia, seperti yang dilaporkan laman Tempo.co belum lama ini.

Redmi muncul menghadirkan smartphone dengan extreme value for money, dan bisa mempercepat kemajuan ekspansi global Xiaomi. Redmi juga akan terus fokus dalam penelitian dan pengembangan smartphone berkualitas superior dengan biaya terjangkau, sekaligus mempercepat ekspansi di pasar global. Mantan Presiden Gionee, Lu Weibing yang baru saja didapuk sebagai Vice President Xiaomi Corporation dan General Manager Redmi menyebut akan terus mengejar rasio harga dan performa terbaik dengan fokus pada pasar e-commerce, dan juga menargetkan konsumen yang digital savvy.

Mantan Presiden Gionee, Lu Weibing [kanan] didapuk sebagai Vice President Xiaomi Corporation dan General Manager Redmi. Via gizguide.com

Salah satu produk yang disebut-sebut akan dikembangkan oleh Redmi adalah teknologi smartphone dengan baterai berkapasitas besar, seperti dimuat dalam laman Okezone.com. Meski sama sekali belum ada keterangan resmi dari Redmi maupun Xiaomi, namun informasi itu berkembang setelah Lei Weibing membuat polling soal fitur yang harus ditingkatkan pada produk Redmi di masa depan. Pertanyaannya, fungsi apa yang paling dipedulikan pengguna saat membeli ponsel untuk orang tua.

Hasil polling menunjukkan baterai besar dan keterjangkauan adalah paling penting bagi sebagian besar pengguna Redmi. Direktur Produk Xiaomi Wang Teng pun mengungkapkan bahwa Lu Weibing memang sedang melakukan penelitian untuk ponsel Redmi berikutnya, sehingga hasil polling ini kemungkinan akan dipertimbangkan untuk pengembangan smartphone selanjutnya dari Redmi. Menarik untuk ditunggu nih, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Siap-Siap! Facebook Bakal Rombak Layanan Demi Tingkatkan Privasi Pengguna

Waspada, Ternyata 4 Makanan Ini Tinggi Kolesterol loh!