in ,

Wuling Hongguang Plus, Saudara Muda Wuling Confero dengan Bodi Lebih Besar

Bida jadi mobil komersial selain sebagai mobil penumpang

CakapCakap – Wuling terus melanjutkan kemampuannya dalam bersaing di pasar otomotif global dengan menghadirkan mobil-mobil berspesifikasi kelas atas namun harga miring. Cakap People pun pasti sudah melihat kemampuan mobil buatan Wuling di Indonesia. Nah, terbaru perusahaal dal Cina itu kembali meluncurkan mobil anyar di negara asalnya. Mobil ini merupakan varian baru dari mobil MPV Wuling Hongguang, atau dikenal Wuling Confero di Indonesia. Lalu seperti apa penampilannya?

Wuling Hongguang Plus hadir sebagai varian baru dengan bodi lebih besar dari Wuling Confero di Indonesia. Via autonetmagz.com

Mobil anyar ini dinamakan Wuling Hongguang Plus, dengan bodi lebih besar dari Wuling Confero di Indonesia, sehingga bisa pula jadi mobil komersial selain sebagai mobil penumpang, seperti yang dilansir oleh laman Oto.com. Bahkan, bodinya lebih besar dari Wuling Cortez. Wuling Hongguang Plus hadir dengan desain keseluruhan yang banyak berubah, terutama bodi berbentuk bujur sangkar dan grille depan besar disisipi bilah horizontal. Pada bodinya, ada kombinasi garis paralel, tarikan pinggang atas, dan bentuk kap tegak, seperti mobil MPV namun dengan profil mirip mobil SUV.

Bagian interior juga berbeda dari Wuling Confero, dengan dasbor berlapis dua warna; hitam dan krem. Konsol tengah dilengkapi layar sentuh 8 inci, mirip seperti di Wuling Almaz. Tapi, perangkat ini hanya memiliki aplikasi sederhana, seperti navigasi suara, musik dan bantuan mengemudi; tak ada fitur voice command. Pengaturan pendingin kabinnya juga masih manual, dengan tiga kenop putar. Namun, mobil ini memiliki jok kulit, trim mengilap, banyak ruang penyimpanan dan kamera parkir.

Wuling Hongguang Plus dipasarkan dengan harga 65.900-79.800 (Rp 130-159 jutaan) di Cina. Via chinapev.com

Wuling Hongguang Plus juga dibekali pengereman ABS dan EBD, pemantau tekanan ban, dan kunci kendali jarak jauh. Pada varian tertinggi, mobil ini dilengkapi lampu kabut depan, sensor parkir, rem cakram depan dan belakang, kantung udara bagi penumpang baris pertama, serta cruise control.

Pada bagian dapur pacu, Wuling Hongguang Plus berpenggerak belakang dengan platform CN150 ini mengandalkan mesin bensin 1,5 liter turbocharged dengan gearbox manual 6-speed. Tenaganya pada torsi maksimum disuplai 250 Nm dan daya optimal 108 kW (144 Hp). Soal harga, mobil MPV yang tersedia dalam pilihan warna Polar White, Jet Black, Celestine Blue, dan Sterling Silver ini dipasarkan senilai 65.900-79.800 Yuan di Cina, atau sekitar Rp 130-159 jutaan. Lebih murah ya, Cakap People!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Melihat Hino Flat Former, Teknologi Truk Listrik dari Hino

Bersepeda atau Berlari Sambil Dengar Musik di Jalan Raya, Simak Tips Aman Berikut!