in

Wow, Suara John Legend Siap Menemani Pengguna Google Assistant!

CakapCakap – Sebulan menjelang perhelatan dari Google I/O, ada kabar baik yang ditujukan kepada para pengguna dari layanan Google Assistant. Google telah secara resmi memperkenalkan penyanyi John Legend sebagai pengisi suara terbaru untuk layanan asisten virtual andalanya tersebut lho, Cakap People! Keren bukan?

Suara John Legend dapat dipilih untuk para pengguna Google Assistant entah di perangkat yang berbasis iOS ataupun yang menggunakan versi android.

John Legend via Wartaekonomi.co.id

Selain John Legend ada pula 5 pengirim baru lainnya di Google Asistant dan tengah dipratinjau di Google I/O. Perusahaan Google memberikan pratinjau model sintesis suara dari karya Wavenet. Sementara itu, sisa pengisi suara lainnya kemungkinan akan dipamerkan di ajang Google I/O.

Dengan dukungan dari teknologi kecerdasan buatan DeepMind, Wavenet merupakan sebuah mesin yang bisa mengambil sampel suara manusia dan secaa langsung memodelkannya dalam bentuk gelombang. Selanjutnya akan tercipta suara yang terdengar lebih nyata.

“WaveNet memungkingkan kamu untuk lebih mempersingkat waktu studio dan jenis model ini benar-benar dapat menangkap keayaan suaranya,” ungkap Sundar Pinchai yang merupakan CEO dari Google pada Kamis (4/4/2019).

Hingga saat ini suara John Legend masih terbatas yaitu hanya untuk merespon dari sejumlah perintah yang para pengguna inginkan. Sebagai contoh, pertanyaan untuk menyanyikan lagu selamat ulang tahun, pertanyaan untuk cuaca hingga untuk menjawab siapa itu Chrissy Teigen.

Google Assistant via Okezone.com

Mengenai suara John legend ini, baru tersedia dalam bahasa Inggris di Amerika Serikat saja. Namun ada kemungkinan besar jika Google akan memperluas jangkauannya ke berbagai wilayah sekaligus menambah artis yang lain untuk ikut berpartisipasi.

Para pengguna Google Asistant yang ingin mendengarkan suara John Legend bisa mengatakan “Hey, Google, talk like a legend” atau bisa juga secara manual melakukan pengaturan dengan langsung memilih suara dari penyanyi populer dunia yang juga dikenal sebagai pelantun “All of Me” ini.

Nah bagi kamu yang ngefans dengan penyanyi John Legend tidak ada salahnya memilih suara penyanyi ini agar muncul di Goggle Asistant milikmu. Sangat menyenangkan bukan, Cakap People?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Baru! Kini Facebook Messenger Miliki Fitur Mirip WhatsApp, Apa Sih?

Masih 15 Tahun, Pelajar Asal Ciledug Ini Cuma Butuh 3 Menit untuk Bobol Situs NASA!