in ,

Wow! Sistem Bank Mandiri Error, Tabungan Nasabah Tiba-Tiba Bertambah Rp 95 Juta

Ada pula nasabah yang saldonya berkurang

CakapCakap – Semua urusan dalam dunia modern ini memang sudah hampir semua menggunakan sistem teknologi. Cakap People sendiri pasti merasakan manfaat besar dari setiap teknologi yang digunakan. Namun, bukan berarti tidak akan ada masalah, karena ketika jaringan sistem tiba-tiba ngadat, maka berbagai masalah pun akan muncul, selain juga pastinya akan sangat mengganggu berbagai proses yang biasa berjalan otomatis. Gawatnya lagi jika itu terjadi pada sistem perbankan.

Sistem jaringan Bank Mandiri diduga mengalami error pada Sabtu (20/7/2019). Via tribunnews.com

Kondisi ini terjadi pada Bank Mandiri, Sabtu (20/7/2019). Seperti dilansir laman CNNIndonesia.com, salah seorang nasabah bank nasional tersebut melaporkan bahwa saldo di rekeningnya mendadak berubah secara drastis, karena tabungan bertambah hingga Rp 95 juta tanpa melakukan transaksi apapun. Sistem jaringan pada Bank Mandiri pun diduga error, sehingga mengakibatkan kondisi itu. “Gaes, @bankmandiri lagi error. Rekening gw tiba2 bertambah Rp95 juta,” tulis akun @thedufresne atas nama Ismail Al Anshori di media sosial Twitter, sambil mengunggah foto saldo tabungannya.

Menariknya, tak hanya satu nasabah yang mengalami hal tersebut. Beberapa akun Twitter lainnya juga melaporkan kondisi yang hampir sama. Bahkan, beberapa orang mengaku saldo tabungan mereka tiba-tiba malah berkurang. “Mandiri sedang error ya, saldoku tiba2 hilang. Saldo suami bertambah, tapi ndak bisa tarik tunai. Ada apa yaa,” tulis akun Twitter @ekakunjeri. “Bank mandiri bagaimana ini saldo saya habis 600 ribu dan jadi berkurang tentunya padahal tdk ada transaksi transfer atau penarikan,” tulis akun Twitter @agung_sampurna1 pula ikut melaporkan kehilangan saldonya di Bank Mandiri.

Salah seorang nasabah Bank Mandiri melaporkan saldo tabungannya bertambah Rp 95 juta. Via twitter.com

Tidak hanya nasabah pemilik rekening tabungan, pengguna lainnya pun mengeluhkan kartu e-money dari Bank Mandiri juga sepertinya mengalami masalah. Pemilik akun Twitter @runidrspog menyebut tak bisa mengisi ulang saldo e-money. “Tadi pas saya top up, di email saya udah ada laporan terisi saldo, tapi pas saya mau pakai buat naik krl kok saldonya ttp nol rupiah ya?” tulis akun tersebut pula.

Melalui akun Twitter resmi, Bank Mandiri mengaku belum mengetahui penyebab di balik masalah ini, namun mereka sedang melakukan investigasi dan normalisasi data. “Daftarkan segera notifikasi sms di cabang terdekat. Jika terdapat transaksi yg tdk dilakukan, segera hub mandiri call 14000,” tulis akun Twitter resmi @mandiricare pula. Cakap People pengguna Bank Mandiri ada menemukan masalah yang sama?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Dia Daftar Artis dan Musisi yang Diundang Jokowi ke Istana Bogor, Siapa Saja?

Jangan Konsumsi 3 Minuman Ini Setelah Kadaluwarsa, Bisa Berbahaya!