in ,

Luar Biasa! Siapa Sangka Pengemis Tua Ini Ternyata Punya Tabungan Rp 15 M

CakapCakapCakap People tentu sangat sering menemukan orang yang meminta-minta di jalanan, terutama di persimpangan lampu merah. Para pengemis itu biasanya datang menadahkan tangan kepada orang-orang yang lewat, atau kendaraan yang berhenti di lampu merah. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang memang dengan sengaja telah menjadikan aktivitas mengemis itu sebagai ‘mata pencaharian’ utama. Makanya, tak heran jika orang-orang yang sama ditemukan di sebuah tempat.

Buku tabungan dengan nilai Rp 15,4 miliar yang ditemukan bersama mayat Fatima Othman, pengemis tua di Lebanon. Via tribunnews.com

Namun, kamu tentu tak akan menyangka ternyata ada pula orang yang bisa kaya raya dengan hidup mengemis. Seperti pengemus tua bernama Fatima Othman, berusia 52 tahun ini, yang dilaporkan oleh laman Tribunnews.com. Dia ditemukan sudah meninggal dunia di sebuah mobil bekas di distrik Barbir, Beirut, Lebanon, bersama dengan dua kantung plastik berusia uang 5 juta LBP atau sekitar Rp 46,2 juta. Pengemis itu ternyata memiliki uang yang cukup banyak dari hasil mengemis di jalanan.

Fakta yang paling mengejutkan, bersama mayat sang pengemis tua itu ternyata ditemukan juga buku tabungan. Jumlah tabungan yang tercatat dalam buku sebuah bank setempat itu mencapai sekitar 1,7 miliar LBP, atau setara dengan Rp 15,4 miliar. Juru bicara kepolisian setempat, Joseph Musallem mengatakan bahwa kematian pengemis tua bernama Fatima itu merupakan sebuah kejutan besar. Pasalnya, kini terungkap bahwa pengemis seperti dirinya ternyata memiliki kekayaan yang banyak.

Bersama mayat Fatima Othman, pengemis di Lebanon, juga ditemukan uang tunai sebanyak Rp 46,2 juta dalam 2 kantung plastik. Via grid.id

Atas penemuan sejumlah besar uang tersebut, kini pihak kepolisian setempat pun berusaha melacak keberadaan keluarga Fatima, seperti dimuat dalam laman Hot.Grid.id. Pengemis tua itu berasal dari kota Ain Al-Zahab di Akkar di sebelah utara Lebanon. Pihak kepolisian pun melalui juru bicara Joseph Musallem mengatakan Fatima diduga meninggal karena serangan jantung. Jadi, kematiannya bukan karena kekerasan. Sementara jenazahnya saat ini telah dimakamkan sesuai dengan ketentuannya.

Sebelumnya, Fatima pun pernah menjadi selebritas setempat setelah sebuah foto dirinya beredar di dunia maya. Dalam foto yang viral itu, tampak Fatima sedang minum dari botol yang dipegang oleh seorang tentara Lebanon. Dia dilaporkan memang tidak bisa lagi menggunakan kedua tangan dan kakinya setelah menderita luka akibat perang sipil di Lebanon. Bagaimana menurut Cakap People?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Mau ‘Nge-Gym’? Kaum Wanita Perlu Perhatikan Ini Lho!

Olahraga Rutin Atau Tidur Cukup, Mana yang Lebih Penting Bagi Tubuh?