in ,

Wah! Konjen Australia Makassar jadi Tuan Rumah Forum Pariwisata Australia – Indonesia Timur 2019

CakapCakapCakap People! Pariwisata adalah pendorong utama pembangunan dan penyumbang utama bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pada tahun 2019 sektor pariwisata akan mencapai 15 persen dari PDB Indonesia, dan pertumbuhan itu akan semakin menguntungkan banyak komunitas di seluruh provinsi di Indonesia timur. 

Australia adalah salah satu negara maju yang merupakan tetangga terdekat dengan Indonesia timur, yang menjadi sebuah sumber utama wisatawan, dan juga berpotensi menjadi penyumbang utama bagi pengembangan sektor pariwisata di Indonesia bagian timur.

Foto : Wijaya Rahmat/cakapcakap

Konsulat-Jenderal Australia di Makassar menjadi tuan rumah Forum Pariwisata Australia-Indonesia Timur yang mempertemukan peserta industri pariwisata dari seluruh kepulauan Indonesia, dan pakar pariwisata, pemimpin industri dan investor dari Australia, selama dua hari yang dipenuhi oleh diskusi, networking dan pertukaran ide. 

Fokus dari acara ini adalah peluang yang berkembang dalam pariwisata di seluruh provinsi timur Indonesia. Konsulat Jenderal Australia di Makassar, Richard Mathews mengatakan bahwa forum ini akan meningkatkan kerja sama sektor pariwisata Australia dan Indonesia dan mendukung pembangunan ekonomi Indonesia di Indonesia bagian timur. 

Selain dihadiri praktisi pariwisata, forum ini juga dihadiri oleh Walikota Gold Coast Australia, Cr Tom Tate (tengah), Konsul Jenderal Australia di Makassar, Richard Mathews (kanan) dan Asisten Deputi Investasi Pariwisata Kemenpar Henky Manurung (kiri) di Makassar. (Foto : Wijaya Rahmat/cakapcakap)

Richard juga mengatakan, forum ini akan memperkuat hubungan antar masyarakat melalui pariwisata berkelanjutan, meningkatkan kesadaran di Australia tentang peluang investasi di Indonesia Timur. Selain itu, forum ini diharapkan akan meningkatkan kesadaran di Indonesia akan kemampuan Australia di sektor pariwisata, perhotelan dan pelatihan.

Sebagai sponsor utama untuk acara ini, Study Gold Coast hadir dengan delegasi penyedia jasa pendidikan dan pelatihan terkenal. Study Gold Coast (Queensland) adalah badan perwakilan sektor pendidikan dan pelatihan Gold Coast. Forum Pariwisata Australia-Indonesia Timur juga didukung oleh Kementerian Pariwisata Indonesia, Australia Awards Indonesia, mitra dari Sustainability Research Institute (Universitas Sunshine Coast) dan Griffith Institute for Tourism (Griffith University, Queensland) dan Perusahaan pariwisata Australia yang berbasis di Bali, Travlr.com.

Para pembicara termasuk Menteri Pariwisata Indonesia, HE Arief Yahya, Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Pemerintah Indonesia, HE Tom Lembong (lewat video) dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Sementara itu, Walikota Gold Coast, Cr Tom Tate, memberikan pidato utama tentang bagaimana Gold Coast menjadi tujuan wisata kelas dunia. Pembicara ahli dari Indonesia dan Australia juga membahas manajemen berkelanjutan, investasi berkelanjutan, dan infrastruktur berkelanjutan di bidang pariwisata, bagaimana suasana bisnis di Indonesia, bagaimana memasarkan destinasi pariwisata secara global dan bagaimana melatih tenaga kerja industri pariwisata modern dan profesional.

Suasana Forum Pariwisata Australia-Indonesia Timur 2019 di Four Points Hotel by Sheraton Makassar. (Foto : Boeharto)

Peserta dari kursus pendek Australia Awards Indonesia untuk Pembangunan Pariwisata Berkelanjutan juga hadir. Kursus singkat ini memberikan kesempatan kepada orang Indonesia untuk belajar tentang praktik pariwisata modern dan profesional.

Ini adalah acara utama pada tahun 2019 ini dan dipersembahkan bagi siapa saja yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang peluang pertumbuhan pariwisata yang menarik di ribuan pulau yang membentuk bagian timur Indonesia, yang terletak di bagian utara Australia.

Forum Pariwisata Australia – Indonesia Timur 2019 ini digelar pada 4-5 Maret 2019 di Four Points Hotel by Sheraton Makassar.

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

7 Manfaat Sehat Ini Akan Didapatkan dengan Minum Susu Dicampur Merica, Mau Coba?

Waspada, 6 Tanda Ini Ditunjukkan Tubuh Sebulan Sebelum Serangan Jantung!