in ,

Pesona Jigokudani, “Lembah Neraka” di Hokkaido. Jangan Lewatkan Jika ke Jepang!

CakapCakapCakap People! Jepang selalu menawarkan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu hal yang tak boleh terlewat saat kamu traveling ke Hokkaido, mampirlah ke “Lembah Neraka” Jigokudani.

Warga sekitar sering menyebut lokasi itu sebagai Jigokudani, yang dalam bahasa Inggris berarti hell valley atau lembah neraka.

Foto : Kompas.com

Jigokudani berada di atas Kota Noboribetsu, Hokkaido. Kawasan wisata ini berupa kawah beruap yang terdapat sumber air panas belerang.

Kawah Jigokudani tercipta dari letusan gunung berapi sekitar 20.000 tahun yang lalu hingga menciptakan kawah seluas 24 acre atau 97.124,554 meter persegi.

Uap vulkanik yang terus mengepul dari dalam kawah dan bau belerang yang menyengat membuat warga sekitar sering menyebut Jigokudani sebagai “pintu gerbang menuju neraka”.

Masyarakat sekitar juga mempercayai bahwa kawah di Jigokudani tersebut merupakan tempat tinggal sekelompok iblis yang dapat hidup dalam suhu yang teramat panas. Legenda ini tercermin dari patung-patung yukijin yang berarti iblis yang dibangun menyebar di banyak lokasi di Kota Noboribetsu.

Namun, Jigokudani hanya berjarak beberapa menit di sebelah utara Kota Noboribetsu dan tak seseram kedengarannya. Bahkan di tempat ini kamu bisa berfoto cantik nan instagenic.

Kamu bisa menjelajahi Jigokudani melalui jalanan yang merupakan untaian  kayu sepanjang delapan kilometer yang membentang melalui taman. Kamu juga bisa berhenti sejenak untuk melihat indahnya pohon yang rimbun dengan latar puncak-puncak gunung bersalju di sekitarnya.

Jika kamu berdiri di lembah gunung, kamu akan dengan mudah melihat pemandangan kawah vulkanik berwarna kuning oranye yang begitu mengagumkan. Pemandangan ini dipercantik dengan kepulan asap vulkanik Jigokudani dari dalam kawah.

Di sekitar kawasan wisata Jigokudani ini, kamu juga bisa menjumpai Sungai Oyunuma yang merupakan sungai berair hangat yang berkelok-kelok melintasi hutan. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi kuil Shinto yang didedikasikan untuk Enma atau Yama, Raja Neraka.

Jika datang di bulan Agustus ke Jigokudani, kamu bisa mengunjungi Noboribetsu Jigoku Matsuri yang merupakan “Festival Neraka” tahunan. Dalam festival ini jalanan akan dipenuhi dengan berbagai kegiatan, pertunjukan tarian rakyat yang energik, hingga pertunjukan kembang api yang memukau.

Source : Kompas

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Cegah Sakit Perut Saat Lari dengan 3 Cara Berikut Ini!

Wajib Coba! Ini Dia Deretan Nasi Goreng Paling Enak di Ibu Kota