in ,

16.000 Makanan Gratis Dibagikan Restoran Ini Setiap Tahun

CakapCakapCakap People! Berawal dari kisah yang pernah dialaminya; pernah merasakan bagaimana rasanya kelaparan, salah satu pengusaha sukses asal Pakistan, memutuskan untuk memberikan makanan gratis untuk ribuan orang yang membutuhkan.

Foto: Istimewa

Pemilik restoran Sakina Grill di Washington DC ini diketahui bernama, Kazi Mannan. Sejak viral, imigran asal Pakistan ini banyak menuai pujian atas apa yang dilakukannya. Tak tanggung-tanggung, ia membagikan 16.000 paket makanan gratis setiap tahun.

Mengutip Pakistan Today, Sabtu, 13 April 2019, Kazi membagikan makanan secara gratis kepada mereka yang tidak mampu membeli makanan. Ia pun tak lupa memberikan apresiasi yang tinggi kepada pelanggan yang membayar.

Banyak pelanggan restorannya yang kurang beruntung. Mereka adalah pelanggan tetap yang sudah mengenal Kazi selama bertahun-tahun dan Kazi hafal pesanan mereka.

“Beberapa dari mereka memiliki masalah gigi. Jadi, kami memberi mereka ayam tanpa tulang yang mudah dimakan di restoran ini,” kata Kazi, yang santun, baik hati dan penuh perhatian kepada semua.

Sejak 2018, Kazi memberi 16.000 makanan gratis setiap tahunnya untuk mereka yang lapar dan tak mampu membayar makanannya, seperti gelandangan, pengemis dan lainnya.

Foto: Istimewa

Kazi mengaku pernah mengalami keadaan seperti mereka; tak memiliki uang, merasakan lapar dan tak mampu membeli makanan.

“Saya pernah berada di situasi yang sama di mana saya tidak punya cukup uang untuk makan,” kata Kazi tentang motivasinya untuk tujuan filantropisnya.

“Saya ingin orang-orang tidak takut untuk mencintai orang lain dan merawat orang lain dan berbagi,” tambahnya.

Foto: Istimewa

Sekedar informasi, Kazi Mannan pertama kali datang ke Amerika Serikat pada 1996. Ia hanya memiliki uang US$3, atau sekitar Rp42.000 ketika itu. Kini, setelah 23 tahun, ia sukses dengan membuka restoran miliknya sendiri. 

Kesuksesan itu tak membuatnya lupa untuk berbagi makanan kepada semua orang yang kelaparan dan tak mampu membayarnya di restoran miliknya “Sakina Grill” yang menyajikan menu khas Pakistan dan India di Washington DC, Amerika Serikat. Ia mendedikasikan restoran ini untuk sang ibu.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Suka Renang dengan Gaya Dada? Ini Keuntungan untuk Kamu!

Album Baru, BTS Rilis Video Musik ‘Boy With Luv’ Bermelodi Ceria