in ,

Trik Cerdas Bikin Wedang Jahe yang Tidak Pahit!

Bikin wedang jahe anti gagal

CakapCakap – Jahe merupakan salah satu rempah-rempah andalan orang Indonesia. Bagaimana tidak? Selain bisa dijadikan sebagai bumbu dapur, ternyata jahe juga dapat dimanfaatkan jadi obat herbal yang cukup ampuh. Umumnya orang memanfaatkan jahe untuk dijadikan sebagai minuman herbal. Apa Cakap People juga sering membuat wedang jahe?

Wedang jahe biasanya paling banyak diminati kala cuaca sedang dingin atau memasuki musim hujan. Ia cenderung mempunyai aroma yang harum serta kuat. Namun terkadang orang membuat wedang jahe dengan cara yang kurang tepat. Sehingga timbul sensasi pahit ketika diseduh. Supaya wedang jahe tak terasa pahit lagi, maka coba cara berikut ini!

1. Bakar lalu memarkan

Bakar jahe agar aromanya lebih kuat via Yantimaragas.blogspot.com

Bukankah ciri khas wedang jahe ialah aromanya yang kuat? Apabila kamu ingin mendapatkan ciri khas tersebut maka sebaiknya bakar jahe terlebih dahulu. Selain itu, jahe juga dapat kamu parut. Namun ketika diparut maka akan timbul rasa pahit jika diolah jadi wedang. Jika tak ingin memarut jahe, maka memarkan saja atau digeprek hingga bentuknya berubah jadi agak pipih.

2. Kupas kulit jahe tipis saja

Manfaat wedang jahe bagi tubuh via Hellosehat.com

Jahe memiliki kulit yang terbilang sulit untuk dikupas. Namun kamu harus tetap mengupas kulit tersebut, hanya saja jangan terlalu tebal. Sebab mengupas kulit jahe secara keseluruhan bisa membuat aromanya berkurang. Sehingga kamu dianjurkan untuk mengupas kulitnya tipis saja atau cukup dikerok. Sehingga jahe bisa tampak lebih bersih. Setelah kulitnya dikupas, maka selanjutnya cuci jahe sebentar saja.

3. Pakai jahe yang tua dan segar

Ciri jahe yang tua dan masih segar via Food.detik.com

Apabila kamu mengolah jahe muda sebagai minuman, maka rasa yang timbul tentu cukup pahit. Ciri jahe yang masih muda ialah terdapat warna yang kehijauan. Sedangkan jahe tua ciri-cirinya mempunyai kulit yang kecokelatan. Jahe tua yang masih segar bisa menimbulkan aroma yang khas, rasanya tidak pahit serta bisa menjadikan tubuh lebih hangat.

Tak sabar ingin segera mempraktekkan cara di atas? Maka Cakap People bisa segera mencobanya. Bagi kamu yang kurang suka dengan jahe yang tawar, maka bisa menambahkan madu maupun gula merah pada wedang jahe yang kamu buat. Jika hendak memperoleh sensasi rasa wedang jahe yang segar, maka berikan tambahan berupa air perasan jeruk lemon.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Gara-gara Typo, Donald Trump Sebut Pangeran Charles ‘Prince of Whales’

Merasa Stres di Tempat Kerja? Coba Kurangi dengan Cara Ini!