in

Merasa Stres di Tempat Kerja? Coba Kurangi dengan Cara Ini!

Mengurangi stres akibat pekerjaan

CakapCakap – Setiap orang pasti memiliki titik jenuh masing-masing. Tak hanya dalam sebuah hubungan saja, melainkan titik jenuh juga bisa terjadi dalam pekerjaan tertentu. Terlebih jika Cakap People selalu mengulangi rutinitas yang serupa dan disertai oleh jadwal yang cukup padat. Maka alhasil kejenuhan pun datang melanda.

Dibalik rasa jenuh, muncul pula stres yang tak dapat kamu hindari. Apabila kamu sering merasa stres di tempat kerja maka ada beberapa hal yang dapat dilakukan. Sehingga stres tersebut bisa dikurangi, kira-kira apa saja? Simak ulasan lengkapnya berikut ini yuk!

1. Ciptakan hubungan yang positif

Membangun suasana positif di tempat kerja via Lifestyle.kompas.com

Bukan rahasia lagi jika ketika berada di tempat kerja, maka kamu pun juga harus membentuk lingkungan sosial di sana. Sebab terdapat rekan kerja yang setiap hari akan kamu jumpai. Dengan membentuk hubungan yang positif dengan mereka, termasuk keluarga dan teman dekat maka bisa menjadikan kamu makin nyaman. Sehingga kamu akan lebih nyaman dalam bekerja. Alhasil stres di tempat kerja pun bisa kamu tepiskan.

2. Rutin olahraga

Lakukan aktivitas fisik via Halodoc.com

Mayoritas orang merasa sangat sibuk bekerja sehingga melupakan olahraga. Apa kamu salah satunya? Padahal olahraga merupakan salah satu aktivitas yang perlu kamu lakukan. Sebab ia bisa membuat suasana hati meningkat, energi bertambah serta membuat konsentrasi lebih terasah tajam. Tak ada salahnya jika kamu meluangkan waktu 30 menit saja tiap hari untuk olahraga. Dengan tindakan ini maka stres juga bisa diturunkan risikonya. Jadi jangan malas olahraga lagi ya!

3. Tidur cukup

Matikan gadget sebelum tidur via Lifestyle.okezone.com

Sudah tahu berapa jam tidur ideal tiap malam? Sekitar 8 jam untuk tiap malam. Supaya kamu mendapatkan waktu tidur yang berkualitas, maka satu jam sebelum tidur baiknya matikan gadget milik kamu. Sehingga tidur bisa jadi lebih nyenyak. Perlu kamu pahami jika tubuh diajak bekerja selama seharian, di mana otak dan pikiran juga ikut bekerja keras. Alhasil kamu membutuhkan waktu istirahat yang cukup.

Sudah mengerti bukan Cakap People apa saja hal-hal yang perlu kamu lakukan untuk mengurangi stres di tempat kerja? Selain itu, kamu juga disarankan untuk memperbanyak konsumsi jenis makanan yang kaya akan kandungan asam lemak omega 3. Sehingga mood bisa jadi lebih baik. Tak lupa, singkirkan kafein serta nikotin dari dirimu.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Trik Cerdas Bikin Wedang Jahe yang Tidak Pahit!

Universitas di Jakarta Ini Membuka Jalur Khusus untuk Youtuber dengan 10 Ribu Subscribers