in

Tradisi Amplop Merah, Iklan Tahun Baru Imlek Pertama dari Nike Ini Bikin Tertawa dan Menyentuh Perasaan

Nike baru-baru ini merilis iklan Tahun Baru Imlek 2020 pertamanya dengan mengangkat tema tradisi amplop merah (angpao).

CakapCakapCakap People! Nike baru-baru ini merilis iklan Tahun Baru Imlek 2020 pertamanya dengan mengangkat tema tradisi amplop merah (angpao) bagi banyak orang Tiongkok di seluruh dunia saat mereka merayakan tahun baru tersebut.

Iklan itu dimulai di tempat pertemuan keluarga ketika seorang bibi mendekati seorang gadis kecil dan menyerahkan sebuah amplop merah yang berisi uang. Namun, ibu gadis itu mengatakan kepadanya untuk tidak menerimanya.

Ilustrasi amplop merah. [Foto: Okezone]

Tradisi pemberian amplop merah itu terus berlanjut selama bertahun-tahun. Bibi selalu mengejar gadis kecil itu di sekitar kota. 

Gadis kecil itu selalu menolak pemberian amplop merah itu dan berlari dengan mengenakan sepasang sepatu. Bibi pun tak patah semangat dengan mengejarnya agar ia mau mengambil pemeberiannya.

Akhirnya, karena amplop merah tersebut selalu ditolak, sang bibi menggunakan cara lain dengan mengirimkan amplop merah itu melalui aplikasi online. Tapi ternyata, gadis itu masih tetap menolak pemberian amplop merah itu melalui ponselnya.

Drama kejar-kejaran amplop merah antara bibi dan gadis itu terus berlangsung selama bertahun-tahun, bahkan lokasi kejar-kejaran mereka sampai ke daerah-daerah terpencil, seperti di sebuah lahan pertanian. Gadis tampak selalu terlihat mengenakan sepatu saat momen kejar-kejaran itu.

Gadis kecil yang telah beranjak dewasa itu akhirnya menyerah dan menerima amplop merah dari bibi. Bertahun-tahun berlalu dan gadis yang dulu kecil itu dikisahkan sekarang telah berkeluarga.

Kali ini, dialah yang ingin memberikan amplop merah kepada bibinya, tetapi wanita tua itu tampak seperti bersiap-siap untuk menolak pemberian amplop merahnya.

Lalu, pandangan mata gadis itu beralih pada bibinya yang mengenakan sepatu Nike. Mereka berdua saling memandang dan ya, tradisi tukar amplop merah itu akhirnya masih berlanjut hingga saat ini.

Memberikan amplop merah kepada anak-anak selalu menjadi tradisi bagi banyak orang Tiongkok di seluruh dunia, terutama saat mereka merayakan Tahun Baru Cina.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Manfaat Buah Delima bagi Kehamilan, Ibu Sudah Tahu?

20.000 Lebih Wanita Melamar jadi Kekasih Yusaku Maezawa, Miliarder Jepang yang Akan Keliling Bulan