in ,

Nike Luncurkan Koleksi Baru Baju Renang Khusus Wanita Berhijab

Koleksi terbaru ini akan tersedia secara global pada 1 Februari 2020.

CakapCakapCakap People! Nike baru saja meluncurkan lini baju renang baru untuk atlet yang mengenakan hijab. Koleksi terbaru ini akan tersedia secara global pada 1 Februari 2020.

Baju renang ini akan menjadi bagian dari Nike’s Victory Swim Collection, yang menampilkan baju renang yang menutup seluruh tubuh dan pakaian individu yang terdiri dari jilbab renang, atasan tunik dan legging.

Desainnya dikatakan ringan, bernapas dan cepat kering dengan perlindungan matahari UPF40 +. [Foto: Nike / File]

Nike mengeluarkan koleksi baju renang khusus bagi wanita berhijab ini setelah melihat bahwa baju renang sering menjadi penghalang bagi mereka. 

“Terlalu sering bahwa baju renang menjadi penghalang, bukan saluran untuk menikmati air,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir TIME.

Nike juga meyakinkan bahwa desain baju renang ini ringan, bernapas dan cepat kering dengan perlindungan matahari UPF40 +, tulis CNN.

Lini baru ini akan bergabung dengan koleksi perusahaan pakaian olahraga Nike Pro Hijab, yang dianugerahi Most Important Design of 2017 oleh Fast Company dan Desain of the Year 2017 oleh The Design Museum di London.

Nike Pro Hijab memiliki desain pull-on satu lapis yang terbuat dari bahan poliester ringan dengan lubang-lubang kecil yang membuat kain tersebut bernafas dan buram, tersedia dalam warna gelap dan netral.

Nike mengatakan bahwa koleksi baru tersebut memenuhi unsur modesty dan kemudahan bergerak di dalam air. [Foto: Nike / File]

“Nike bertujuan untuk melayani para perintis masa kini serta menginspirasi lebih banyak lagi perempuan dan anak perempuan di wilayah itu yang masih menghadapi hambatan dan akses terbatas ke olahraga,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan saat peluncuran, pada Desember 2017.

“Saya senang dan sedikit emosional melihat Nike membuat prototipe jilbab,” kata Zahra Lari, seorang skater dari Uni Emirat Arab. 

“Saya sudah mencoba begitu banyak jilbab yang berbeda untuk kinerja, dan […] sangat sedikit dari mereka yang benar-benar pas untuk saya. Tapi begitu saya memakainya dan membawanya untuk berputar di atas es, saya terpesona oleh busananya yang ringan. “

Saat meninjau lini pakaian renang baru untuk Nike, Lari mengatakan pakaian itu membantunya berenang lebih baik.

“Itu tidak memberatkan Anda, dan itu membantu saya berenang lebih baik. Sangat berbeda dari pakaian renang yang pernah saya lihat, dan saya tahu saya bisa mengenakan ini dengan percaya diri.”

Bersiaplah, Rex Orange County Bakal Tampil di Jakarta pada 2020, Catat Tanggalnya!

Presiden Jokowi: Ujian Nasional (UN) Dihapus Mulai 2021