in

Tips Sederhana Memasak Daging Bebek Agar Cepat Empuk dan Tak Amis!

CakapCakap – Memasak merupakan salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan Cakap People. Terlebih jika makanan yang kita masak disajikan untuk orang-orang yang tersayang. Pastinya kita harus memasak dengan selezat mungkin bukan? Tetapi ada beberapa bahan makanan yang memang memerlukan energi ekstra guna mengolahnya menjadi masakan yang enak dan lezat. Sebut saja daging bebek!

Jenis daging dari hewan unggas ini memang mempunyai rasa yang khas dan nikmat. Namun, beberapa orang malah tak ingin memasak daging bebek di rumah. Hal tersebut dikarenakan untuk memasaknya memerlukan waktu yang lama. Belum lagi jika dagingnya tak kunjung empuk serta bau amisnya tidak hilang. Nah, sebenarnya memasak daging bebek bukanlah hal yang sulit jika kamu tahu caranya. Ikuti tips berikut ini yuk supaya daging bebek cepat empuk dan tak bau amis.

1. Cara agar daging bebek gurih

Rebus daging bebek semalaman via Masihbaru.com

Ingin mengolah daging bebek jadi menu masakan yang renyah serta gurih? Maka kamu wajib merebus si daging unggas ini selama semalaman kemudian diamkan. Kamu dapat menyimpan dagingnya di dalam panci tertutup maupun di dalam kulkas. Setelahnya kamu baru bisa menggorengnya menggunakan minyak goreng yang panas, bersih serta banyak. Hal ini bertujuan untuk membuat daging bebek lebih renyah. Namun hindari untuk menggoreng terlampau lama. Jika bagian luar daging sudah tampak garing, maka segera tiriskan. Sebab, jika terlalu lama digoreng maka daging bebek akan jadi keras serta tak enak dikonsumsi.

2. Rendam dengan air rempah

Gunakan nanas untuk membuat empuk daging bebek via Hellosehat.com

Seringkali agenda memasak daging bebek menjadi momok yang mengerikan bagi kita semua. Sebab, terkadang daging bebek malah alot pasca dimasak. Nah, guna mendapatkan tekstur empuk dari daging bebek, kamu bisa merendamnya terlebih dahulu menggunakan air rempah. Rempah-rempah yang diperlukan ialah daun jeruk, bumbu serai, jahe serta daun salam. Rendam daging unggas tersebut ke dalam air rempah selama 3 jam. Kemudian rebus daging tersebut. Selain air rempah, kamu juga dapat menggunakan buah nanas guna membantu membuat tekstur daging bebek lebih empuk.

3. Cuci daging bebek

Hilangkan bau amis dengan perasan jeruk lemon via Healthline.com

Sebelum memasak daging bebek, ada baiknya jika kamu mencucinya terlebih dahulu. Sekaligus buang semua jeroan yang ada pada daging bebek tersebut. Kemudian, lumuri daging bebek menggunakan air dari perasan jeruk lemon atau nipis. Tunggu hingga 30 menit. Cara ini terbilang efektif untuk menghilangkan bau amis pada daging bebek.

Cukup mudah bukan Cakap People? Berbekal tips di atas maka kini kamu dapat mengolah daging bebek dengan mudah. Tentunya cita rasanya lebih lezat, dengan tekstur daging yang empuk dan hilang dari bau amis. Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tahukah Kalian Pesawat Tercepat di Dunia? Menakjubkan!

Ini Dia Jenis Tas Anti Air yang Pas Dipakai Saat Musim Hujan!