in

Tidak Ganti Pakaian Dalam Pasca Olahraga? Ini Akibatnya!

CakapCakap – Demi menjaga supaya tubuh tetap bugar dan menjadikan berat badan ideal, maka olahraga sangat diperlukan Cakap People. Baik olahraga dengan intensitas ringan, sedang maupun berat bisa kamu lakukan. Biasanya ketika olahraga maka tubuh akan mengeluarkan keringat. Umumnya keringat berlebih akan terjadi di area-area tubuh yang tertutup, salah satunya ialah selangkangan.

Ketika keringat terjadi maka secara otomatis akan menjadikan pakaian dalam jadi lebih lembab. Apabila sudah demikian maka bakteri serta jamur akan dengan cepat tumbuh. Maka dari itu, penting bagi kamu guna mengganti pakaian dalam usai olahraga. Jika tidak, maka bahaya berikut yang akan kamu dapatkan!

1. Menimbulkan masalah pada kulit

Tidak hanya masalah pada kulit wajah via Perdoski.id

Umumnya masalah kulit memang sering muncul di wajah. Tetapi jangan salah! Sebab selangkangan juga berpotensi untuk mengalami masalah kulit jika kamu tidak mengganti pakaian dalam setelah berolahraga. Aneka keringat, minyak hingga kotoran bisa terperangkap di pakaian dalam yang kemudian menjadikan pori-pori tersumbat. Alhasil kulit dapat mengalami iritasi sampai kemerahan. Bahkan potensi untuk infeksi juga akan meningkat. Sehingga kamu akan mengalami masalah kulit serta jerawat di sekitar area sensitif.

2. Memungkinkan terjangkit infeksi saluran kemih

Risiko penyakit saluran kemih via Tirto.id

Tahukah kamu apa penyebab penyakit berikut ini? Infeksi saluran kemih bisa terjadi lantaran adanya perpindahan bakteri dari bagian anus menuju vagina. Risiko terkena penyakit ini akan meningkat apabila kamu sering bersepeda. Untuk mencegahnya maka segera mandi lalu ganti pakaian dalam usai olahraga. Kamu juga dianjurkan untuk senantiasa memastikan bila tubuh dalam kondisi kering.

3. Bagi wanita bisa meningkatkan potensi infeksi jamur ragi

Bahaya tidak ganti pakaian dalam usai olahraga pada wanita via Magazine.job-like.com

Bukan suatu hal yang salah saat wanita jadi sangat aktif dalam berolahraga. Namun hendaknya kegiatan olahraga yang aktif tersebut juga ikut dibarengi dengan kerutinan mengganti pakaian dalam pasca olahraga. Sebab jenis jamur ragi sangat senang jika harus tumbuh dalam lingkungan yang gelap serta lembab, apalagi jika pakaian dalam kamu terbuat dari bahan-bahan sintesis, misalnya saja nilon. Apabila kamu tak rutin mengganti pakaian dalam maka bisa jadi jamur ragi akan tumbuh di luar atau di sekitar area miss V.

Sudah paham bukan apa saja dampak tak baik ketika Cakap People tidak mengganti pakaian dalam usai olahraga? Oleh karena itu, mulai saat ini perbaiki kebiasaan salah tersebut. Jangan malas lagi ya mengganti pakaian dalam pasca olahraga!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Inilah ‘Bond Girl’ Baru, Si Seksi Ana de Armas dalam Film “James Bond”

Manfaat Buah Kesemek Ini Jarang Diketahui Orang loh, Apa Saja?