in

Tiba-tiba Tombol Smartphone Tidak Berfungsi? Pakai Saja Aplikasi Alternatif Ini!

CakapCakap – Smartphone merupakan salah satu benda penting yang rasanya sudah kian dibutuhkan oleh umat manusia. Sehingga tak heran jika hampir setiap orang pasti memiliki smartphone. Bahkan anak-anak saja sudah banyak yang mempunyai telepon pintar sendiri. Namun kendati smartphone termasuk benda canggih, nyatanya ia juga masih bisa rusak loh Cakap People.

Biasanya permasalahan umum yang terjadi pada smartphone Android ialah tombol fisik yang tiba-tiba tak berfungsi. Tombol fisik tersebut meliputi tombol kunci, volume bahkan tombol home sekali pun. Jika sudah demikian maka apa yang bisa dilakukan? Kamu bisa memanfaatkan aplikasi alternatif berikut ini loh!

1. Assistive Touch

Cara gunakan aplikasi pengganti tombol home via Teknolah.blogspot.com

Memiliki tombol home yang rusak? Maka kamu tak perlu buru-buru mengganti smartphone. Sebab berbekal aplikasi dari LuuTinh Developer ini maka masalah tombol home rusak akan tergantikan. Kamu bisa mengatur menu dengan mudah berkat bantuan aplikasi berikut. Tak perlu lagi menekan tombol home, hanya pasang saja aplikasi ini maka kamu dapat mengontrol aplikasi apa saja yang ingin dimasukkan.

2. Screenshot Touch

Lebih mudah mengambil tangkapan layar via Apkpure.com

Aplikasi yang satu ini bisa membantu kamu untuk melakukan agenda screenshot dengan mudah. Bahkan kamu tak perlu menekan tombol lock serta volume minus secara bersamaan seperti biasanya. Berbekal aplikasi ini maka kamu hanya perlu menekan start capture monitoring service, maka secara otomatis smartphone akan melakukan screenshot apabila sang pengguna mengetuk bagian layar. Ingin mencobanya sendiri? Maka kamu perlu mengunduh aplikasi berikut.

3. Volume Control

Pengganti tombol volume fisik via Jalantikus.co

Umumnya kita akan tergantung pada tombol volume guna mengatur tinggi rendah nada smartphone. Tetapi bagaimana jika tombol fisik volume rusak? Maka kamu dapat memanfaatkan aplikasi yang bernama Volume Control. Sebab dengan aplikasi persembahan dari Missing Semicollon ini maka akan membantu kamu untuk mengatur volume smartphone. Hebatnya lagi aplikasi tersebut punya ukuran yang cukup kecil. Sehingga tak akan menghabiskan ruang penyimpanan smartphone. Aplikasi ini dapat mengatur beberapa volume, mulai dari panggilan hingga alarm.

Apakah beberapa aplikasi di atas sudah cukup bisa meringankan beban kamu akibat adanya kerusakan tombol fisik Cakap People? Jika masalah tombol fisik rusak dapat diatasi dengan bantuan aplikasi tersebut maka kamu tak perlu khawatir untuk segera mengganti telepon pintar milikmu.

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Diam-diam BTS Rilis Teaser Kolaborasi Bareng Halsey “Boy with Luv”

Ini Dia Resep Mudah Bikin Milk Tea di Rumah, Sederhana Tapi Enak!