in ,

Ternyata Olahraga Tanpa Pakai Sepatu Bahaya loh, Ini yang Bisa Kamu Alami!

CakapCakap – Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang wajib dilakukan. Sebab selain bertujuan untuk menjaga kesehatan, kegiatan fisik ini juga dipercaya dapat meningkatkan kebugaran tubuh. Biasanya, ahli akan menyarankan untuk olahraga mengenakan sepatu. Meskipun tak semua olahraga memakai sepatu, seperti pilates atau yoga. Tetapi, alas kaki memang dibutuhkan untuk jenis olahraga tertentu Cakap People.

Pemakaian sepatu saat olahraga dapat menjadikan kaki lebih nyaman. Bahkan, kaki akan terlindungi dari aneka bahaya seperti terkena pecahan benda tajam atau sejenisnya. Jika kamu enggan mengenakan sepatu saat olahraga, maka kemungkinan inilah yang bisa kamu alami!

1. Kaki kena benda tajam

Kaki terluka via Hellosehat.com

Jika kaki tak dipakaikan sepatu atau alas, maka kemungkinan untuk terkena benda tajam juga akan meningkat. Terlebih jika kamu memilih jenis olahraga di luar ruangan. Tentunya bisa saja kamu akan mengalami hal yang tak diinginkan. Maka dari itu, penggunaan sepatu atau alas kaki pelindung cukup disarankan saat melakukan agenda olahraga bertajuk outdoor, seperti jogging atau jalan-jalan.

2. Mudah terluka

Akibat olahraga tak pakai sepatu via Hellosehat.com

Saat memilih olahraga seperti lari atau lompat, maka kaki kamu akan lebih banyak mengalami hentakan. Apabila saat melakukan hal tersebut kamu tidak memakai alas kaki, maka tak menutup kemungkinan bila pembuluh darah yang dihuni oleh sel darah merah jadi rusak. Alhasil, kaki kamu akan mudah merasa keseleo hingga nyeri.

3. Gampang terjangkit penyakit

Kaki gampang keseleo dan cedera via Hellosehat.com

Sejatinya, baik berolahraga di dalam maupun di ruangan tanpa memakai alas kaki memiliki risiko yang sama. Terlebih jika lantai dalam ruangan yang digunakan untuk olahraga terpapar oleh kuman maupun bakteri. Pastinya bakteri tersebut akan mudah masuk ke tubuh melalui kaki yang tanpa pelindung. Sehingga, pemakaian alas kaki cukup penting guna menghalau datangnya kuman melalui kaki.

4. Mengapal

Kaki kapalan via Scotware.net

Tahu istilah ini? Mengapal merupakan kondisi di mana kulit kaki akan menebal atau mengeras. Sebab, kapalan termasuk reaksi tubuh guna melindungi dirinya dari kerusakan yang mungkin terjadi. Kapalan ini bisa muncul pada bagian kaki dan membuat kamu tak nyaman. Bahkan, untuk berjalan pun rasanya terganggu. Alhasil, jangan enggan pakai sepatu saat berolahraga ya!

Jadi, akan lebih baik jika Cakap People olahraga memakai alas kaki atau sepatu. Sebab, dampaknya cukup bahaya jika tak memakainya saat melakukan aktivitas fisik. Kaki bisa saja cedera hingga terkena penyakit. Semoga bermanfaat!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Penting Diketahui, Ternyata Ini Penyebab Tubuhmu Tidak Tahan Dingin

Sepeda Motor Listrik Buatan Indonesia Siap Produk 60 Ribu Unit, Mau?