in ,

Mau Beli Sepatu Olahraga? Baca Dulu Artikel Ini!

CakapCakap – Sepatu merupakan salah satu kebutuhan yang penting dalam melakukan aktivitas fisik seperti olahraga. Sepatu olahraga pun tidak bisa sembarangan, karena fungsinya yang sangat vital untuk memberikan rasa nyaman pada kaki. Selain itu, Cakap People tentu juga paham bahwa sepatu olahraga berperan untuk menghindari terjadinya cedera pada kaki ketika melakukan aktivitas fisik. Oleh karena itu, pemilihan sepatu olahraga harus dilakukan dengan benar dan sesuai kebutuhan.

Memilih sepatu olahraga dengan benar dan sesuai kebutuhan sangat penting untuk kenyamanan. Via nakita.grid.id

Menurut laman Okezone.com, kualitas sepatu menjadi hal pertama yang harus diperhatikan, yakni yang lebih kuat. Selain itu, kenyamanan juga merupakan faktor penting saat memilih sepatu, karena berpengaruh terhadap aktivitas olahraga. Mereknya pun mempengaruhi kualitas dan kenyamanan sebuah sepatu olahraga. Modelnya juga bisa menjadi pertimbangan, yakni yang terlihat trendy dan eye catching. Kemudian, mempertimbangkan soal harga yang harus sesuai dengan budget tersedia.

Material bahan yang digunakan untuk membuat sepatu olahraga berbeda dengan sepatu umumnya, sehingga juga harus jadi pertimbangan. Begitu pula warna sepatu, akan mampu membuat pengguna jadi tampak stylist. Memilih sepatu sesuai dengan bentuk kaki juga jadi salah satu hal yang sangat penting, karena terkait dengan kenyamanan ketika memakainya. Lalu, tujuan penggunaan juga harus diperhatikan, selain juga mempertimbangkan kelenturan sepatu yang berdampak pada kenyamanan.

Sepatu olahraga juga memiliki masa pakai, sehingga harus menjadi perhatian juga. Via tempo.co

Tips lainnya yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan membeli sepatu olahraga, menurut laman AloDokter.com, membeli sepatu pada saat ukuran kaki maksimal, yaitu menjelang malam hari atau setelah beraktivitas seharian atau setelah berolahraga. Jangan lupa untuk menghindari sepatu yang terlalu pas, di mana antara sepatu dan jari harus ada ruang sekitar 1 cm. Jika melakukan satu jenis olahraga lebih dari tiga kali tiap minggu, pertimbangkan membeli sepatu khusus untuk hal itu.

Perlu pula diketahui bahwa sepatu olahraga memiliki masa pakai. Setelah digunakan selama kurang lebih 6 bulan, atau 300 jam untuk olahraga aerobik, atau 480-800 km untuk lari, biasanya di bagian dalam sepatu sudah mengalami penurunan kualitas. Nah, ini jangan lupa dicatat ya, Cakap People!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ingin Disukai Bos? Lakukan 3 Cara Ini!

Bersikap Kekanakan, 5 Zodiak Ini Kena Cap Childish!