in ,

4 Olahraga Ala Rumahan Ini Bisa Membuat Tubuh Kamu Jadi Lebih Tinggi lho, Coba yuk!

CakapCakap – Olahraga merupakan suatu aktivitas fisik yang sebenarnya wajib dilakukan oleh tiap orang. Sebab, orang memerlukan keseimbangan antara bergerak dan mengonsumsi makanan. Apabila tidak ada keseimbangan tersebut, maka tubuh bisa mengembang dan bobot tubuh bertambah Cakap People. Selain bisa menjadikan tubuh lebih ramping, olahraga tertentu juga dapat menambah tinggi badan loh!

Jadi, bagi kamu yang masih dalam masa pertumbuhan hendaknya mulai melakukan olahraga rutin. Tak perlu pergi ke pusat kebugaran guna berolahraga. Sebab, 4 olahraga peninggi badan ala rumahan ini bisa membantu kamu guna menjadikan tubuh lebih tinggi dan proporsional. Apa saja olahraga tersebut? Simak daftarnya!

1. Peregangan

Cara melakukan peregangan sederhana via Hellosehat.com

Duduk di kursi terlampau lama akan menyebabkan rasa pegal pada otot-otot tertentu. Guna mengatasi rasa pegal tersebut, maka kamu dapat melakukan peregangan per berapa jam sekali. Peregangan merupakan gerakan mengencangkan area belakang tubuh kamu, seperti punggung supaya terkesan lebih tegak dan lurus. Lakukan kegiatan peregangan ini dengan rutin. Sebab, agenda ini bisa menjadikan tulang punggung lebih panjang. Selain itu, hormon pertumbuhan manusia juga akan disekresi dengan baik. Jadi, jangan lupa melakukan peregangan setiap hari!

2. Mencium lutut

Olahraga sepele namun sulit dilakukan via Iyakan.com

Gerakan mencium lutut seolah tampak sepele, padahal cukup sulit untuk dilakukan. Apalagi bagi kamu yang belum terbiasa. Cara melakukan gerakan ini ialah dengan duduk di lantai kemudian meluruskan kaki ke depan lalu membungkuk seolah hendak mencium kaki. Kedua lutut pun harus tetap menempel di lantai. Jika gerakan ini dilakukan, maka kemungkinan pinggang serta paha akan merasakan sakit. Namun, lama-lama kamu akan terbiasa. Lakukan gerakan ini 10 menit tiap hari. Walaupun tidak signifikan, namun tubuh akan jadi lebih tinggi.

3. Berayun

Lakukan pull up via Shape.com

Untuk dapat berayun, kamu hanya memerlukan tiang yang dapat menahan bobot tubuh. Gerakan ini dilakukan dengan memegang tiang di bagian horizontal. Kemudian, buat tumpuan bobot tubuh ke kedua tangan yang sedang memegang tiang. Lalu, ayunkan tubuh dengan posisi kaki di depan. Olahraga ini akan tak sulit apabila kamu sudah terbiasa melakukannya.

4. Skipping

Rutin melakukan lompat tali via Realbuzz.com

Berikut merupakan jenis olahraga yang sudah banyak diketahui oleh orang. Banyak orang yang memanfaatkan olahraga lompat tali ini guna menambah tinggi mereka. Kamu bisa melakukan olahraga skipping ini di rumah. Lakukan skipping di luar ruangan dengan durasi bagi pemula 10 menit. Sedangkan, apabila kamu sudah  mulai terbiasa maka lakukan hingga durasi 15 sampai 20 menit tiap hari.

Olahraga bukanlah suatu hal yang sulit untuk dilakukan Cakap People. Kamu hanya perlu tekun saja dalam menjalaninya agar terbiasa. Jika sudah terbiasa, maka gerakan-gerakan tersebut akan mudah dilakukan dan tak akan membuat tubuh sakit lagi. Jadi, jangan pernah menghindar dari olahraga ya! Terlebih bila kamu ingin mendapatkan postur tubuh yang ideal.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

3 Trik Sederhana Menyimpan Santan Supaya Tahan Lama

Lakukan Kesalahan Saat Hari Pertama Bekerja? Ini Cara Menanganinya!