in ,

Ternyata Langsung Menyikat Gigi Usai Makan Malah Bikin Gigi Terancam Keropos lho!

CakapCakap – Gigi merupakan salah satu bagian yang memiliki fungsi cukup vital. Sebab, gigi bertugas untuk mengunyah makanan dan menjadikannya lebih lembut untuk dicerna. Oleh karena itu, menjaga kesehatan gigi sangat diperlukan Cakap People. Cara menjaga kesehatan gigi pun terbilang mudah, yakni dengan rutin menyikat gigi agar terhindar dari kuman, plak dan bakteri.

Jika gigi tak dijaga dengan baik, maka kesehatannya bisa terancam. Bahkan, gigi bisa jadi mudah keropos dan tak kuat lagi. Jika sudah demikian, pastilah agenda makan akan tak menyenangkan lagi. Sebab, kamu terhalang oleh gigi yang sulit untuk mengunyah.

Sikat gigi langsung sesaat setelah makan via Indowarta.com

Biasanya proses sikat gigi ini akan terjadi pada saat pagi hari, malam hari hingga pasca makan. Namun, ternyata langsung menyikat gigi usai makan malah bisa membuat gigi terancam jadi keropos lho! Kenapa bisa? Temukan jawabannya di ulasan berikut ini yuk!

Menurut para dokter gigi asal Inggris menjelaskan, jika kegiatan menyikat gigi dilakukan dalam jarak waktu yang kurang dari 1 jam maka bisa mengakibatkan gigi kamu jadi keropos. Mengapa? Hal tersebut disebabkan oleh adanya zat asam yang terdapat di makanan. Sehingga akan bisa membakar lapisan yang terdapat di bawah enamel gigi yang tak lain ialah dentin. Fenomena tersebut dapat terjadi jika kamu menyikat gigi secara langsung pasca makan.

Gigi jadi keropos via Beritahati.com

Selain dianjurkan untuk tak menyikat gigi langsung usai agenda makan, kamu juga disarankan guna tak langsung sikat gigi setelah mengonsumsi minuman beralkohol serta kopi. Sebab, dengan menyikat gigi malah akan memberikan dorongan pada zat asam yang berasal dari makanan serta minuman guna makin dalam masuk pada dentin dan enamel gigi. Lantas, kapan waktu yang ideal untuk menyikat gigi jika tak setelah agenda makan? Kamu bisa menyikat gigi tepatnya 30 menit usai agenda makan.

Sebab, di rentang waktu berikut gigi akan membentuk suatu perlindungan secara alami terhadap zat asam. Sehingga tak bisa masuk ke wilayah dentin dan memberikan dampak buruk terhadapnya. Maka dari itu, Cakap People perlu memerhatikan waktu sikat gigi usai melakukan agenda makan. Jangan sampai niatnya ingin menjaga kesehatan gigi namun yang terjadi malah sebaliknya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Suka Bingung dengan Chat dari Pria Gebetan? Cari Artinya di Sini!

Ingin Panjangkan Rambut Lebih Cepat? Ini Caranya!