in

Ingin Panjangkan Rambut Lebih Cepat? Ini Caranya!

CakapCakap – Rambut merupakan salah satu penunjang penampilan andalan wanita. Sebab, gaya rambut yang sesuai dapat menambah aura kecantikan pada diri seorang wanita. Oleh karena itu, banyak wanita yang mencoba untuk bermain-main dengan style rambut. Tujuannya tentu saja ingin menjadikan tampilan lebih fresh dan stylish dengan tampilan rambut yang baru. Mungkin Cakap People termasuk sosok yang gemar mengubah-ubah gaya rambut juga?

Namun terkadang tak semua gaya atau model rambut cocok dengan kamu. Jika sudah demikian, pasti rasanya akan cukup menyesal. Dalam benak hati pasti membentak menanyakan mengapa harus rambut dipotong dengan model tersebut. Tetapi, perilaku menyalahkan diri tersebut agaknya kurang tepat. Dibanding kamu menyalahkan diri sendiri akibat model atau gaya rambut tak tepat, sebaiknya panjangkan lebih cepat dengan beberapa cara berikut ini!

1. Hindari terlalu sering menggunakan shampo

Terlalu sering pakai shampo via Islamidia.com

Shampo memiliki fungsi untuk membersihkan aneka kotoran serta zat kimia yang terdapat di rambut. Tetapi, selain itu shampo juga berguna untuk membersihkan minyak alami esensial yang tugasnya untuk menjaga kesehatan rambut. Oleh karena itu, kamu disarankan untuk tak terlalu sering memakai shampo saat keramas. Jika memang memerlukan shampo, maka gunakan di kulit kepala secukupnya. Usap sampai berbusa, lantas bilaslah hingga bersih. Waktu keramas yang tepat ialah saat rambut sudah mulai lepek hingga mengeluarkan aroma tak sedap.

2. Pakai kondisioner

Gunakan kondisioner via Cosmopolitan.co.id

Proses styling rambut seperti dicatok hingga diwarnai menjadikan rambut tampak lebih tipis. Oleh karena itu, kamu dianjurkan untuk menggunakan kondisioner. Sebab bisa mengganti protein dan lipid yang hilang dari batang rambut. Selain itu, kondisioner juga bisa membantu menutup kurikula sehingga kerusakan pada rambut dapat dicegah. Berbekal cara berikut, rambut pun bisa jauh lebih cepat panjangnya.

3. Memangkas rambut bercabang

Gunting rambut yang bercabang via Grid.id

Rambut bercabang dapat menjadikan pertumbuhan rambut melambat. Sehingga, kamu disarankan untuk menggunting rambut bercabang secara rutin. Potong rambut bercabang sekitar 1/8 dari 1 inchi pada 10 sampai 12 minggu sekali.

4. Gunakan air dingin untuk membilas

Keramas pakai air dingin via Hellosehat.com

Air dingin bisa menjadikan lapisan rambut lebih kuat, selain itu rambut juga akan dicegah untuk mengering. Kamu bisa membilas rambut menggunakan air dingin dalam hitungan detik. Membilas rambut menggunakan air dingin juga bisa menjaga kesehatannya serta membuatnya jadi lebih cepat untuk tumbuh.

5. Perhatikan pemakaian sarung bantal

Sarung bantal dari satin via Tokopedia.com

Jika kamu benar-benar ingin memanjangkan rambut, maka gantilah sarung bantal berbahan katun dengan bahan satin atau sutra. Hal ini dikarenakan permukaan pada bahan-bahan tersebut lebih lembut. Sehingga tak menimbulkan gesekan pada bantal dan rambut. Alhasil rambut pun bisa tampak lebih sempurna.

Mudah bukan Cakap People? Tampaknya untuk memanjangkan rambut kamu memerlukan usaha ekstra seperti di atas. Namun itu bukan masalah tentunya bagi kamu yang benar-benar tak percaya diri dengan gaya atau model rambut yang kurang tepat bagimu. Dengan alternatif cara di atas, mahkota kamu akan jadi lebih cepat panjang lho!.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ternyata Langsung Menyikat Gigi Usai Makan Malah Bikin Gigi Terancam Keropos lho!

Negara Berikut Ini Miliki Hukuman yang Bikin Merinding Bagi Suporter Bola Anarki!