in ,

Ternyata Ini loh Daftar Sayur yang Wajib Ada dalam Salad Beserta Manfaatnya!

CakapCakap – Bukan rahasia lagi jika sayur merupakan salah satu sumber gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Maka dari itu, Cakap People diwajibkan untuk mengonsumsi sayur. Umumnya orang mengolah sayur ke dalam beberapa cara. Salah satunya dengan dibuat sebagai menu salad. Apa kamu juga menyukai menu tersebut?

Ada beberapa sayuran yang wajib dimasukkan ke dalam salad. Penasaran apa saja sayuran tersebut dan manfaatnya? Coba perhatikan ulasan lengkapnya berikut ini ya!

1. Selada hijau

Manfaat selada bagi tubuh via Intisari.grid.id

Siapa yang doyan mengonsumsi selada? Kamu bisa mencampurkan selada dalam menu salad sayuran. Selada memiliki vitamin K dan A yang terbilang tinggi. Bahkan daun selada juga mempunyai aneka kandungan penting, seperti folat, kalium, zat besi, serat serta kalsium yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan-kandungan tersebut bisa berdampak baik untuk kesehatan jantung, membuat sistem imun meningkat hingga merawat kecantikan kulit secara alami. Guna menghidangkan selada, kamu tak perlu memasaknya. Hanya perlu dicuci sampai bersih kemudian campurkan ke dalam salad.

2. Kentang

Dapat digunakan sebagai pengganti nasi via Hellosehat.com

Selain nasi, kamu bisa mendapatkan karbohidrat dari kentang. Nah, ketika membuat salad sayuran maka jangan lupa untuk memasukkan kentang ke dalam menu salad tersebut. Sehingga salad bisa lebih membuat perut kenyang tahan lama. Kentang punya kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang ada dalam tubuh. Tak hanya itu,  ia juga berperan dalam mengontrol gula darah loh! Mula-mula bersihkan kentang kemudian rebus. Setelah itu, potong kentang dalam bentuk dadu bersama-sama dengan kulitnya. Lalu campurkan di menu salad sayuran yang kamu buat. Kentang juga baik bagi pencernaan kamu loh!

3. Jagung manis

Kaya akan antioksidan via Kampustani.com

Rasanya hampir semua orang menyukai jagung manis. Jenis jagung yang satu ini juga bisa kamu masukkan ke dalam menu salad sayur. Sebab ia memiliki antioksidan yang cukup banyak serta dapat membuat kemampuan penglihatan meningkat. Selain itu, jagung manis juga baik guna meningkatkan daya ingat. Jadi, sangat cocok dikonsumsi oleh kamu yang sering lupa. Menariknya jagung manis juga punya kandungan vitamin B9 yang berdampak baik untuk menjaga kesehatan jantung kamu.

Nah, itu dia beberapa jenis sayuran yang wajib ada dalam menu salad beserta manfaatnya bagi tubuh. Akankah kamu berminat untuk membuat menu salad sayuran Cakap People? Agaknya kamu perlu mencobanya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Usai Membengkak, Ini Cara Atur Keuangan Pasca Lebaran!

Jadi Lokasi Syuting Film Aladdin, Terungkap Deretan Fakta Menarik Yordania