in

Memiliki Kulit Berminyak? Sebaiknya Hindari 3 Makanan Berikut!

CakapCakap – Wajah merupakan salah satu aset yang cukup berharga bagi mayoritas orang. Oleh karena itu Cakap People harus senantiasa menjaganya dengan baik. Lantas, apa jenis kulit wajah yang kamu miliki? Umumnya orang mempunyai jenis kulit wajah yang berbeda-beda. Ada yang memiliki kulit kering, berminyak hingga normal.

Akan lebih baik apabila kamu melakukan perawatan kulit wajah sesuai dengan jenisnya. Apabila kamu memiliki wajah atau kulit yang berminyak maka ada treatment khusus yang wajib dirimu lakukan. Apa treatment tersebut? Caranya dengan menghindari beberapa 4 makanan berikut, sebab ia diyakini bisa menjadikan kulit kamu berminyak parah. Penasaran dengan 4 makanan tersebut? Ini dia!

1. Ragam minuman dan makanan manis

Hindari makanan manis via Hellosehat.com

Jenis makanan serta minuman yang manis memang merupakan favorit bagi hampir setiap orang. Misalnya saja soda, permen, jus buah yang ada dalam kemasan hingga susu. Walau cenderung punya rasa manis yang lezat, namun makanan manis dapat menjadikan kadar glukosa di dalam darah berubah. Selain itu ia juga dapat menjadi pemicu meningkatnya produksi minyak. Jadi jangan heran kulit akan jadi lebih berminyak karena konsumsi makanan serta minuman manis.

2. Olahan produk susu

Batasi konsumsi produk susu via Harnas.co

Bukan rahasia lagi jika susu dan produk olahan darinya memang menyumbang dampak baik bagi tubuh. Sebab susu memiliki kandungan kalsium dan zat besi yang baik bagi tulang. Namun jika saat ini kamu mempunyai wajah yang berminyak maka sebaiknya jangan dulu mengonsumsi susu. Sebab ia memiliki kandungan hormon yang bisa menjadikan pori-pori tersumbat. Alhasil kulit kamu akan tampak jauh lebih berminyak dibanding sebelumnya.

3. Daging Merah

Ganti daging merah dengan unggas via Hellosehat.com

Apa kamu termasuk salah satu penggemar daging? Agaknya untuk beberapa saat kamu wajib membatasi konsumsi daging merah. Sebab makanan ini punya lemak trans yang akan menjadikan sekresi minyak pada kulit meningkat. Alhasil wajah yang berminyak akan diperparah olehnya. Sebaiknya kamu beralih ke aneka ikan maupun daging unggas untuk sementara waktu.

Sudah paham bukan Cakap People jenis makanan dan minuman apa saja yang sebaiknya kamu hindari saat kulit sedang berminyak? Selain itu, kamu juga dianjurkan guna membatasi konsumsi aneka makanan yang tinggi karbohidrat. Misalnya saja seperti sereal, roti, pasta hingga makanan yang terbuat dari tepung halus. Mengapa? Sebab ragam makanan tersebut punya indeks glikemik tinggi yang berpotensi untuk membuat produksi minyak pada kulit meningkat. Semoga bermanfaat ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Mau Main Salju? Datang Ke Sini Saja, Tak Perlu Pakai Paspor!

Ini Dia Deretan Makanan yang Jadi Warisan Budaya Dunia Versi UNESCO, Ada Makanan Indonesia loh!