in

Ternyata Ini loh Alasan Mengapa Banyak Artis Korea yang Mengonsumsi Ubi Sebagai Makanan Diet!

Manfaat ubi untuk diet

CakapCakap – Sebagai orang Indonesia, Cakap People pasti tak asing lagi bukan dengan makanan yang bernama ubi? Sebenarnya ubi bisa diolah menjadi aneka ragam masakan. Cita rasanya yang manis kerap kali membuat orang merasa ketagihan. Namun siapa sangka ternyata ubi tak hanya dikenal oleh orang Indonesia saja.

Sebab banyak artis dari negeri Ginseng, yakni Korea Selatan yang menjadikan ubi sebagai makanan untuk diet. Para artis tersebut seperti Seol Hyun, Suzy, IU hingga Soyou. Lantas, apa yang membuat mereka memutuskan memilih ubi sebagai makanan untuk diet? Cari tahu informasinya di ulasan berikut ini yuk!

1. Banyak nutrisi

Kaya akan kandungan nutrisi via M.klikdokter.com

Pelaku diet seringkali melakukan program yang salah, yakni dengan tidak makan sama sekali. Sehingga tubuh mereka jadi lemas lantaran kurang nutrisi. Namun jika kamu melakukan diet ubi, maka tak akan kurang nutrisi lantaran di dalamnya tersedia asupan gizi yang lengkap. Mulai dari karbohidrat hingga protein. Bahkan ubi juga terbilang kaya akan mineral seperti asam pantotenat, kalium, mangan hingga niasin. Ada pula kandungan vitamin B6 di dalamnya.

2. Tinggi serat dan rendah kalori

Pilih diet dengan menu ubi via Wolipop.detik.com

Ubi merupakan satu keluarga dengan kentang. Walau demikian, namun kandungan serat pada ubi lebih tinggi dibanding kentang. Bahkan ia bisa menjadikan perut kenyang tahan lama. Nah, itulah yang dibutuhkan oleh tubuh saat menjalani program diet. Selain itu, kendati memiliki sensasi rasa yang manis dan punya kandungan karbo, namun ubi memiliki kadar kalori yang terbilang rendah. Kamu bisa menyantap satu buah ubi dengan berat 200 hingga 300 gram untuk menu sarapan maupun makan siang.

3. Enak dan mudah didapat

Bisa dijumpai dengan mudah via Kompasiana.com

Sebenarnya diet itu tak akan menyiksa jika kamu tahu cara melakukannya dengan tepat. Salah satunya diet dengan mengonsumsi ubi, sebab makanan berikut memiliki sensasi rasa yang terbilang enak dan manis. Bahkan teksturnya cukup lembut sehingga bisa dikonsumsi kapan saja. Kamu pun bisa mencari ubi dengan mudah.

Jadi, apa kini Cakap People tertarik untuk melakukan diet dengan mengonsumsi ubi? Untuk membuat program diet ubi tak jenuh, maka kamu bisa mengganti jenis ubi yang dikonsumsi. Mengingat ubi terdiri dari aneka jenis.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Terus Menerus Kebanjiran, Benarkah Jakarta akan Tenggelam?

Wahai Calon Ibu, Ini Dia Ciri-ciri Kamu Hamil Anak Perempuan yang Sering Dibicarakan!