in

Tak Susah Dirawat, 3 Tanaman Ini Bisa Hidup Tanpa Sinar Matahari loh!

Ini dia jenis tanaman indoor yang tak memerlukan banyak perawatan

CakapCakap – Tanaman merupakan salah satu elemen yang bisa menjadikan tampilan rumah jadi lebih cantik dan asri. Pasti Cakap People setuju bukan dengan hal tersebut? Namun tidak semua orang telaten guna merawat tanaman di dalam rumah. Sebab kendati berfungsi sebagai dekorasi, namun tanaman juga harus kamu rawat agar bisa hidup.

Tetapi jika kamu termasuk sosok yang sibuk dan jarang bisa menghabiskan banyak waktu guna mengurus tanaman, maka dapat memilih jenis tanaman yang tidak rewel alias memerlukan banyak perawatan. Selain tetap cantik, tanaman-tanaman tersebut juga dapat memberikan kesan estetika dalam rumah kamu. Penasaran apa saja tanaman yang dimaksud? Ini dia tanaman-tanaman tersebut!

1. Soleirolii

Bentuk daun yang empuk dan unik via Graciousinteriors.blogspot.com

Sedang mencari tanaman indoor yang memiliki bentuk kecil sehingga tak menghabiskan tempat? Maka kamu bisa memilih soleirolii yang punya daun empuk dan bisa ditanam dalam pot gantung. Tanaman ini umumnya akan tumbuh dengan subur di tempat yang jauh dar sinar matahari. Sehingga ia bisa ditempatkan dalam ruangan, tentu ini berbeda dengan jenis tanaman lain yang baru bisa hidup saat berada dekat dengan sinar matahari. Cara merawat tanaman soleirolii ini pun terbilang mudah, kamu hanya perlu menyemprotnya secara rutin dengan air.

2. Dragon tree

Dapat hidup di tempat gelap via Crocus.co.uk

Tanaman ini bisa hidup walau tanpa sinar matahari. Sehingga ia bisa kamu letakkan di dalam rumah. Apalagi jika kamu memiliki tipe rumah yang minimalis, maka akan sangat cocok dengan tanaman yang satu ini. Sebab ia memiliki ukuran yang tak begitu besar sehingga bisa membuat rumah seolah sesak. Terlebih lagi cara merawat tanaman ini juga tak begitu sulit. Sebab mereka juga bisa hidup dengan baik dalam tempat yang gelap.

3. Calathea

Mudah layu jika kena sinar matahari via Bukalapak.com

Kelebihan dari calathea ada pada penampilannya yang sangat unik. Sebab ia mempunyai permukaan daun yang bercorak garis putih, hampir mirip dengan daun cerukan. Selain itu, ia juga bisa hidup di tempat yang gelap lantaran calathea suka hidup di tempat gelap. Apabila kamu menempatkan tanaman ini dekat dengan sumber sinar matahari maka ia bisa mudah layu lalu mati.

Itulah beberapa tanaman indoor yang bisa Cakap People jadikan referensi guna ditanam di rumah. Perawatan tanaman-tanaman tersebut tak begitu sulit karena tidak memerlukan cahaya matahari. Jadi kamu bisa mendapatkan rumah yang sejuk, asri dan indah tanpa perlu kerepotan merawat tanaman tersebut.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Dia Daftar Film Hollywood yang Tayang di Bulan Februari!

Virus Corona: Beijing Minta Warga Jalani Karantina 14 Hari Sepulang Berlibur, Jika Menolak Bakal Dihukum