in ,

Suka Mobil Jeep? Ini Tipe Mobil Jeep Paling Laris di Indonesia!

CakapCakap – Cakap People pasti tahu dengan mobil ikonik asal Amerika Serikat, Jeep. Mobil produk pabrikan otomotif terkenal ini memang sudah banyak dipakai tidak hanya di Indonesia, tapi seluruh dunia. Untuk di Indonesia, mobil Jeep dipasarkan PT Hascar Internasional Motor yang baru didirikan secara resmi pada tahun 2018 lalu. Belum lama ini, mereka pun meluncurkan All New Jeep Wrangler yang disebut-sebut akan menjadi tipe andalan Jeep untuk menyasar pasar kelas atas di Tanah Air.

Mobil Jeep Compass dianggap sebagai tipe mobil Jeep paling laris di Indonesia saat ini. Via tempo.co

Namun, menurut CEO PT Hascar Internasional Motor, Ari Utama, Jeep Wrangler bukanlah yang laris, karena Jeep Compass ternyata lebih banyak laku yang diklaim sudah sampai 8 unit di Indonesia sejak dijual dalam beberapa bulan terakhir. Meski mereka belum memiliki jaringan diler di Tanah Air, tapi Jeep Compass bisa tetap banyak terjual karena harganya yang terjangkau untuk kalangan pecinta Jeep di Indonesia. Jeep Compass itu sendiri saat ini dipasarkan dengan harga mencapai Rp 539 juta.

“Kami baru dapat batch pertama 15 unit, sudah laku 8. Kami jualan tanpa diler awalnya untuk itu. Dengan teman-teman diler lama melihat Compass diterima konsumen, Wrangler juga, mereka jadi antusias,” ungkap Ari seperti dilaporkan oleh laman Tempo.co. Harganya itu setengah lebih murah dari rata-rata Jeep Wrangler yang dijual mulai Rp 1,2 miliar. Ditambahkannya, harga Jeep Compass itu bisa kompetitif, karena mobil tersebut diproduksi di India. Karena antusias konsumen itu, mereka pun berencana membuka 14 jaringan diler dan menargetkan terjual 599 unit mobil pada tahun 2019.

Mobil Jeep Compass didatangkan dari pabrik di India, sehingga harganya lebih kompetitif. Via hearstapps.com

Mobil bergenre SUV (Sport Utility Vehicle) ini sendiri digadang-gadang jadi model termurah dalam keluarga Jeep. “Secara harga Compass relatif lebih terjangkau dan bersaing dengan SUV yang ada di Indonesia,” kata Ari lagi menambahkan seperti dimuat dalam laman Kompas.com. Untuk menjaga harga tersebut, maka PT Hascar International Motor yang kini jadi Agen Tunggal Pemegang merek Jeep dan perwakilan Fiat Chrysler Automobile (FCA) di Indonesia itu berencana terus mengambil mobil dari pabrik India, termasuk model Jeep Renegade, kecuali Wrangler yang dari Amerika Serikat.

Model terbaru Jeep Compass hadir dengan mesin berkapasitas kecil dari sebelumnya, yakni 1.400 cc. Tapi performanya tetap tidak kalah, karena didukung dengan turbocharger. Cakap People tertarik?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Bikin Salut, 5 Artis Ini Tak Gengsi Belanja di Pasar Tradisional!

Deretan Pakaian Ini Akan Jadi Tren di 2019, Wajib Punya!