in ,

Mobil Jeep Eks Perang Dunia II Dijual Rp 1,9 M, Tertarik?

CakapCakap – Mobil-mobil klasik memang selalu menarik perhatian banyak orang. Cakap People harus tahu, setiap mobil klasik tersebut memiliki cerita sendiri dalam sejarah panjang dunia otomatif yang bisa membuat setiap orang, terutama para kolektor memburunya dan rela menghabiskan uang untuk mendapatkannya. Mobil klasik tersebut pun biasanya akan menjadi koleksi pribadi, atau juga mungkin akan diabadikan dalam pengawasan museum tertentu agar bisa disaksikan oleh orang lain.

Mobil klasik Jeep Willys yang pernah jadi kendaraan tempur AS di Piala Dunia II dan membintangi film Hollywood bersama Steve McQueen akan segera dilelang. Via thedrive.com

Nah, ada salah satu mobil klasik yang sangat bersejarah akan segera dilelang di Inggris dalam waktu dekat. Menurut laman JawaPos.com, mobil itu adalah Jeep Willys keluaran tahun 1945. Menariknya, mobil ini pernah jadi kendaraan taktis pasukan Amerika Serikat dalam Perang Dunia II. Istimewanya lagi, mobil ini pun kemudian pernah digunakan dalam sejumlah film Hollywood era 1980-an. Hingga kemudian, bintang Hollywood Steve McQueen pun membelinya langsung dari Angkatan Darat AS.

Jeep Willys legendaris ini lalu disimpan sebagai koleksi pribadi, sebelum sempat dijual lagi di Steve McQueen Estate Auction, Las Vegas, AS pada 24-25 November 1984 silam dengan harga ketika itu mencapai 4.566 euro. Mobil ini hingga sekarang masih tampak sempurna, dan akan segera dilelang pada tanggal 10-11 November 2018, bertepatan dengan gelaran Lancaster Insurance Classic Motor Show Sale di NEC, Birmingham, Inggris, dengan harga sekitar 113,511 euro, atau setara Rp 1,9 miliar.

Mobil Jeep Willys yang pernah menjadi kendaraan tempur Angkatan Darat AS selama Perang Dunia II. Via catawiki.com

Menurut laman Liputan6.com, Jeep Willys sendiri pernah menjadi simbol Perang Dunia II. Mobil ini diciptakan pertama kali pada tahun 1941, yang dirancang Karl Probst di bawah kontrak American Bantam Company. Jeep Willys menjadi mobil pertama Jeep khusus atas permintaan pemerintah AS sebagai kendaraan tempur pada Perang Dunia II. Mobil ini dipesan sebagai kendaraan tempur ringan pengganti Ford Model T pada Juli 1940, dengan kemampuan daya angkut 272 kg, serta punya ground clearance kurang 914 mm dan bobot 590 kg dengan mengandalkan sistem penggerak roda empat.

Jeep Willys pun kemudian mulai diproduksi pada 20 Mei 1942 oleh Ford Motor Company, hingga jadi andalan Angkatan Darat AS selama Perang Dunia II. Ada Cakap People yang tertarik pada mobil ini?

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tak Harus Jadi Keluarga Agar Bisa Tinggal di Istana Buckingham, Begini Caranya!

Hati-Hati, Cuaca Panas! Jangan Sering Parkir Mobil di Area Outdoor