in ,

Simak, Ini 5 Jenis Buah yang Bisa Mencegah Kebotakan!

Kurang nutrisi dan faktor usia juga bisa memicu kebotakan

CakapCakap – Beberapa orang membuat botak kepalanya karena memang mungkin suka dengan style tersebut. Namun beberapa orang kurang suka dengan model rambut tersebut lantaran tidak percaya diri dengannya. Sayangnya, kebotakan bisa saja terjadi tanpa disengaja dengan beberapa penyebab seperti usia, nutrisi yang kurang dan lain sebagainya.

Meski demikian, perlu kamu tahu bahwa ada beberapa buah yang bisa digunakan untuk menghindari kebotakan. Berikut daftar buah-buahan tersebut.

1. Persik

Buah persik via pixabay/ 현수 김

Persik merupakan salah satu jenis buah yang bagus untuk mencegah terjadinya kebotakan.  Buah yang satu ini memiliki kandungan sehat berupa vitamin A dan vitamin C yang bisa digunakan sebagai pelembab alami yang baik.

2. Pepaya

Ilustrasi buah pepaya via pixabay/ 1195798

Ada juga buah pepaya yang bagus untuk mencegah terjadinya kebotakan rambut. Pepaya memiliki banyak nutrisi sehat bagi kesehatan dimana salah satunya adalah vitamin C yang bagus untuk tubuh dalam memproduksi kolagen. Kolagen bagus untuk membantu terjadinya pertumbuhan rambut sekaligus untuk menjaga dermis agar tetap kuat.

Pepaya memiliki rasa yang enak dengan harga yang murah dan pastinya mudah juga untuk ditemukan di lingkungan sekitar.

3. Kiwi

Ilustrasi kiwi dan essensialnya via pixabay/ Marina Pershina

Buah kiwi menjadi salah satu buah untuk mencegah kebotakan yang selanjutnya. Buah yang satu ini memiliki banyak kandungan nutrisi yang penting seperti halnya vitamin E, vitamin A, vitamin K hingga antioksidan flavonoid di dalamnya. kiwi juga mengandung beragam mineral yang bagus untuk meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala dan membuat akar rambut menjadi lebih kuat.

4. Apel

Apel merah via pixabay/ pasja1000

Ada juga buah apel yang siap dalam menjaga tubuh dari serangan radikal bebas hingga memproduksi sel baru. Konsumsi sebutir apel bisa menjaga rambut dari banyak gangguan rambut dengan beragam nutrisi di dalamnya.

5. Nanas

Buah nanas via pixabay/ Анастасия Гепп

Nanas mengandung vitami B6, vitamin C, mangan, juga antioksidan. Ragam kandungan tersebut bagus untuk menjaga tubuh dari serangan radikal bebas serta menghindarkan folikel rambut dari kerusakan.

Mulai dari sekarang, penuhi nutrisi tubuh dengan cara mengonsumsi banyak buah-buahan di atas terutama untuk menjaga kesuburan rambut, sehingga Cakap People terhindar dari yang namanya kebotakan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Cuma Hitungan Detik, Ikuti Metode Rahasia Cepat Tidur Lelap Ini!

Di Negara Ini, Driver GrabCar Wajib Punya Lisensi dengan Biaya Hampir Rp 400 Ribu