in ,

Cuma Hitungan Detik, Ikuti Metode Rahasia Cepat Tidur Lelap Ini!

Metode 4-7-8 bisa jadi cara agar tidur lelap

CakapCakap – Tidur malam menjadi sesuatu yang menyusahkan? Jika iya, Cakap People perlu melakukan beberapa hal untuk mengatasinya. Tak dipungkiri, memang sebagian orang menemukan kesulitan saat tidur malam hari.

Nah, Cakap People jangan khawatir akan hal ini. Pasalnya ada tips untuk membantu tidurmu lebih lelap. Pasti penasaran kan? Langsung ya simak deretan tips berikut ini.

Mendapatkan tidur yang lebih cepat dan berkualitas, maka kamu membutuhkan sebuah trik yang terbilang sederhana. Trik yang satu ini biasa disebut dengan metode 4-7-8. Seperti namanya yang mudah untuk diingat-ingat, trik yang satu ini juga begitu mudah untuk diterapkan lho!

Ilustrasi seorang pria sulit tidur via flickr.com

Hal pertama adalah kamu harus berbaring dengan nyaman di tempat tidurmu. Selanjutnya, ambillah napas dari hidung selama 4 detik lalu tahan selama 7 detiknya. Terakhir adalah dengan menghembuskan napas melalui mulut selama 8 detik. Kamu bisa mengulang-ulang kegiatan yang satu ini hingga kamu terlelap tidur.

Adalah seorang pakar kesehatan yaitu Andrew Weil yang menyebutkan jika teknik satu ini adalah cara meditasi India kuno yang manjur untuk membuat seseorang tertidur dengan cepat. Ia menyebutkan bahwa saat kamu terbangun di tengah malam, maka kamu bisa menggunakan trik yang satu ini guna membuatmu tidur lebih cepat.

Trik yang satu ini juga membuatmu mendapatkan efek positif lainnya seperti mengurangi stres hingga kecemasan. Penggunaan trik yang satu ini juga bagus kamu terapakan untuk mendapatkan efek yang baik terutama dalam jangka waktu panjang.

Ilustrasi metode 4-7-8 via baomoi.com

Nah bagi kamu yang sering merasa kesulitan saat tidur malam, kamu bisa mencoba trik di atas. dengan demikian, tidurmu bisa lebih cukup dan berkualitas. Tidur yang cukup membuat kesehatanmu secara fisik dan juga mental menjadi lebih terjaga.

Sayangnya beberapa orang justru mengalami kesulitan saat harus tidur malam. Ada beberapa hal yang mendasari hal ini dimana salah satunya adalah karena insomnia. Insomnia sendiri jika tidak segera di atasi bisa membuat kesehatan memburuk.

Kurang tidur karena insomnia juga bisa menyebabkan mood dan mental juga akan ikut terpengaruh. Akibatnya, pekerjaan di kantorpun bisa saja keteteran hingga hasil kerja yang kurang memuaskan. Belum lagi masalah mood yang naik turun karena rasa lelah. Maka dari itu, Cakap People bisa coba perbaiki tidur mulai sekarang dengan menerapkan tips di atas.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Wow! Menteri Susi Tantang Mark Zuckerberg Tanding Paddling dengan Hadiah Saham Facebook

Simak, Ini 5 Jenis Buah yang Bisa Mencegah Kebotakan!