in

Siap Meluncur 2020, Calibra Akan Jadi Dompet Digital Keluaran Facebook

Calibra sudah dapat dukungan Visa, Uber, Spotify, MasterCard, paypal, Lyft dan Uber

CakapCakap – Facebook menjadi salah satu media sosial terbesar di dunia. Dan baru-baru ini, aplikasi ini mengumumkan dompet digitalnya secara resmi lho, Cakap People! Dompet tersebut diberi nama Calibra yang bakal menggunakan cryptocurrency disebut libra.

Aplikasi ini memang merancang Calibra guna memberi layanan keuangan bagi pengakses untuk berpartisipasi dalam jaringan Libra. Teknologi yang dikembangkan oleh Facebook ini juga telah mendapatkan dukungan dari Visa, Uber, Spotify, MasterCard, paypal, Lyft dan Uber.

Lingkar partner pendukung uang digital Libra via medium.com

Facebook berharap jika Calibra mampu mengatasi permasalahan yang banyak dihadapi oleh orang di luar sana mengenai layanan keuangan yang mendasar. Jika sudah dirilis, nantinya Calibra akan membuat orang dapat mengirim serta menerima mata uang digital menggunakan ponsel mereka.

Facebook juga menyatakan jika akan menawarkan lebih banyak layanan untuk pengakses serta dalam bidang bisnis. Adapun layanan yang dimaksud termasuk juga layanan yang memudahkan seseorang dalam membayar tagihan, sekedar membayar kopi dengan memindai kode atau dengan cara menggunakannya untuk membayar transportasi.

Ilustrasi mata uang digital keluaran facebook via newsweek.com

Cara menggunakan Calibra adalah dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu melakukan pendaftaran di Paypal, Visa ataupun dari Mastercard selaku penyedia pembayaran. Selain itu, kamu juga bisa menukarkan uang tunai ke lokasi penukaran lalu mengubahnya menjadi Libra untuk dimasukkan ke dalam dompet calibra. Sangat mudah bukan?

Mengenai keamanan dari penggunaan Libra, Facebook telah mendirikan Libra Association. Adapun organisasi ini dimaksudkan guna mengawasi mata uang digital tersebut. Organisasi ini memiliki basis di Swiss, Jenewa dan telah memiiki anggota dari 28 perusahaan. Mereka juga menargetkan jika pada tahun 2020 akan ada 100 member yang bakal melakukan pengawasan pada Libra dan Calibra.

Calibra akan jadi dompet digital yang dapat digunakan pula pada WhatsApp dan Messenger via theverge.com

Uniknya lagi, Calibra dinyatakan tidak bakal membagikan informasi mengenai ke perusahaan induknya. Dengan demikian, para pengguna Calibra akan aman dari incaran iklan yang ada di ekosistem facebook.

Peluncuran Calibra sendiri akan dilakukan pada tahun 2020 yang akan datang. Selain Facebook, layanan ini juga akan tersedia di WhatsApp, juga Messenger lho, Cakap People! Facebook juga berencana untuk memberikan aplikasi tersendiri untuk Calibra. Tampaknya Facebook benar-benar telah memilih terobosan baru ini. So, kamu sudah siap menerima kehadiran dompet digital facebook?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Bikin Tak Tega Menyantap, Kopi Unik Ini Disajikan Bareng Gula Berbentuk Awan

“Diecast Vaganza 2019” Terbesar dan Pertama Kalinya Hadir di Trans Studio Mall Makassar Loh!