in ,

Sering Diremehkan, Ternyata 7 Manfaat Baik Ini Akan Didapat dengan Makan Talas

Selain menurunkan berat badan berlebih, talas punya segudang manfaat

CakapCakap – Cakap People mengenal apa itu talas? Makanan yang termasuk golongan umbi-umbian ini memang dikenal sebagai bahan pangan tradisional. Namun jangan salah Cakap People, kini keberadaannya mulai diminati lho!

Pasalnya diketahui tak hanya untuk membantu menurunkan berat badan berlebih, tapi talas juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Beberapa manfaat tersebut antara lain sebagai berikut.

Mengandung banyak nutrisi di dalamnya

Talas, si umbi yang punya banyak manfaat via theasianparent.com

Talas memiliki banyak kandungan nutrisi mulai dari magnesium, citamin B, vitamin C dan vitamin E. Selain itu ada juga kandungan sehat lainnya seperti kalium, kalsium dan mangan juga serat di dalamnya.

Menurunkan berat badan berlebih

Masalah berat bedan berlebih via bisnis.com

Talas bagus untuk menurunkan berat badan berlebih karena memiliki banyak kandungan serat di dalamnya. serat sendiri mampu menimbulkan rasa kenyang lebih lama sata dikonsumsi. Dengan demikian, keinginan untuk makan berlebih akan berkurang.

Untuk mengurangi resiko terkena diabetes

Gula berlebih bisa picu diabetes via tribunnews.com

Serat di dalam talas memiliki kandungan yang bagus untuk mengatur kadar insulin serta glukosa di dalam tubuh. Alhasil, kandungan tersebut mampu mencegah gula darah meningkat.

Bagus untuk menjaga kesehatan mata

Kesehatan mata via bravaradio.com

Talas memiliki kandungan sejumlah aktioksidan yang baik seperti halnya beta karoten dan srptoxanthin. Kandungan tersebut bagus untuk mengurangi resiko terjadinya katarak serta makula.

Bagus untuk kulit dan rambut

Rambut saat terasa gatal via hellosehat.com

Konsumsi talas juga bagus untuk kesehatan kulit dan rambut. Talas sendiri mengandung beberapa vitamin serta antioksidan yang berguna untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Sementara itu, talas juga mengandung vitamin E yang bagus untuk membuat rambut lebih lembab.

Mengatasi masalah pencernaan

Talas juga bisa membantu atasi masalah pencernaan via suara.com

Konsumsi talas merupakan langkah tepat untuk mengatasi terjadinya gangguan pencernaan. Serat dalam talas sendiri cukup tinggi yakni berkisar 27 persen dari kebutuhan serat makanan sehari-hari. Selain itu, talas juga bagus untuk mencegah beberapa kondisi tertentu seperti kembung, kram, sembelit serta kelebihan gas.

Menguatkan sistem kekebalan tubuh serta aliran darah

Ilustrasi tubuh lemas via hellosehat.com

Talas juga bagus untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh. Makanan yang satu ini mengandung vitamin B6 serta vitamin C yang bagus untuk memproduksi sel darah merah serta sel darah putih yang berperan dalam menjaga kekebalan tubuh.

Ada begitu banyak manfaat talas bagi kesehatan manusia. Konsumsi secara rutin untuk dapatkan manfaat sehatnya ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

BREAKING NEWS: Kementerian Informasi Melarang Iklan Rokok di Internet

Menolak Permintaan Hacker, Radiohead Rilis 18 Jam Musik Album OK Computer