in ,

Salut, Kisah 7 Bocah Bogor Menabung Demi Bisa Kurban Seekor Sapi Ini Inspiratif!

Tujuh anak asal Bogor menyisihkan uang saku selama 10 bulan untuk bisa berkurban seekor sapi

CakapCakap – Publik dibuat kagum dengan aksi 7 bocah yang berasal dari Kampung Ardio, Bogor Selatan, Jawa Barat. Mengapa Cakap People? Ketujuh anak ini memiliki niat untuk melaksanakan kurban pada Idul Adha pada tahun ini. Ketujuh bocah tersebut adalah Yudi, 18 tahun, Abu Bakar 13 tahun, Sauqi 11 tahun, Zhilal 11 tahun, Sukatma 12 tahun, Zalfa 12 tahun dan Fauzan yang berusia 11 tahun.

Tujuh anak tersebut sengaja menyisihkan uang jajan mereka selama 10 bulan lamanya untuk bisa membeli sapi guna keperluan berkurban. Kisah 7 bocah ini diunggah oleh @bogor24jam.

Tujuh anak Bogor yang ikut kurban seekor sapi via (Foto: Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Adapun niat berkurban muncul dari Abu Bakar yang lantas mengajak teman-temannya untuk membeli hewan qurban dengan cara menabung. Ia juga yang mengkoordinas tabungan milik teman-temannya tersebut dengan cara mendatangi teman-temannya setiap selesai pulang sekolah dan menagih uang tabungan setiap hari.

Tidak hanya dengan cara menabung, ketujuhnya juga mencari tambahan uang dengan cara melakukan pertunjukan marawis. Ketujuh anak ini memang tergabung ke dalam grup marawis di kampung. Grup mereka juga kerapkali diundang guna tampil di beberapa acara yang sedang diadakan.

Kisah inspiratif 7 anak Bogor membeli sapi untuk kurban via (Foto: Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Setelah uangnya dirasa cukup, mereka selanjutnya membelanjakan uang tersebut untuk membeli sapi ke peternak yang ada di daerah Ciomas. Perjuangan mereka untuk membeli sapi kurban, membuat si pemilik sapi merasa terharu hingga kemudian memutuskan untuk membuatnya viral di media sosial.

Tidak berhenti disitu, namun si penjual sapi juga memberikan ketujuhnya potongan harga. Hal ini dilakukan lantaran rasa kagum akan perjuangan yang mereka lakukan demi mendapatkan hewan kurban. Alhasil dari harga sapi yang semula berharga 21 juta lantas dikurangi menjadi 19,5 juta saja.

Viral 7 bocah asal Kampung Ardio, Kota Bogor yang membeli hewan kurban dari hasil menabungnya. Mereka menyisihkam uang jajannya selama 10 bulan untuk membeli sapi tersebut.Selain uang jajan sendiri, mereka juga mencari uang tambahan dari penampilannya sebagai grup marawis. Kisah mereka viral setelah sang penjual hewan kurban merekam dan membagikan videonya.Mereka sempat mengalami kendala saat menabung, hasil simpanan anak2 ini lalu dikumpulkan kepada seorang warga sebulan sekali. Usai terkumpul mereka akhinya mampu membeli seekor sapi sebesar 19,5 juta yang akan disembelih 11 Agustus mendatang..Follow terus: @bogor24update.#viral #kurban #iduladha #sapi #bocah #bocahviral #ardio #kotabogor #beritaviral #infobogor #bogor24update

Posted by Bogor24update on Monday, July 22, 2019

Dengan demikian, ketujuh bocah tersebut akhirnya berhasil mewujudkan impian mereka untuk membeli sapi guna keperluan berkurban di Idul Adha 1440 H. Pembelian sapi tersebut dilakukan dengan cara menyisihkan uang jajan mereka sebesar 5ribu setiap harinya yang dilakukan selama 10 bulan.

Bagaimana menurutmu, menginspirasi banget kan? Asal ada niat tentu akan selalu ada jalan. Jadi bagi Cakap People yang ingin berkurban namun belum bisa sendiri, kamu juga bisa berkurban dengan cara patungan lho!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Korban Diskriminasi! Dokter Gigi Ini Lulus Tes Tapi Batal Diangkat Jadi PNS Karena Alasan Disabilitas

Hati-hati Gunakan Uang untuk Mahar, Bakal Kena Denda Jika Lakukan Hal Ini