in

Resmi! Samsung Rilis Smartphone Android Go, Harganya Cuma Rp 1 Jutaan Lho!

CakapCakap – Selama ini perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung telah dikenal sebagai produsen ponsel cerdas alias smartphone kelas menengah ke atas. Cakap People pun pastinya sudah paham bahwa harga rata-rata smartphone merek Samsung tak ada yang di bawah Rp 2 jutaan. Tapi jangan salah, ternyata baru-baru ini Samsung mengeluarkan smartphone Android Go terbaru dengan harga hanya Rp 1 jutaan saja. Nama ponselanyar dan murah itu adalah Samsung Galaxy A2 Core.

Samsung Galaxy A2 Core diluncurkan sebagai smartphone Android Go terbaru dari Samsung. Via detik.com

Sebagai penerus Samsung Galaxy J2 Core yang dirilis pada tahun 2018 lalu, Samsung Galaxy A2 Core jhadir dengan sejumlah peningkatan terutama di sektor dapur pacu, di mana ditenagai prosesor octa core Exynos 7870 berkecepatan 1,6 GHz dan GPU Mali T830, seperti dimuat dalam laman Detik.com. Kapasitas RAM memang masih sama, 1 GB, namun ruang penyimpanan internal meningkat dua kali lipa menjadi 16 GB, dengan slot khusus microSD yang mendukung memori eksternal hingga 256 GB.

Sayang, Samsung menurunkan kualitas kamera utama dari sebelumnya 8 MP menjadi 5 MP, sedang kamera depan masih sama 5 MP. Ukuran layarnya sendiri juga tetap 5 inch dengan resolusi qHD, serta masih dibekali jack audio 3,5 mm, FM radio, Bluetooth, WiFi, dan 4G LTE. Selain itu baterainya juga tetap 2.600 mAh. Menariknya, harga Samsung Galaxy A2 Core ini malah lebih murah dari sang pendahulu yang dijual 5.500 rupee (Rp 1,122 juta). Smartphone anyar dengan pilihan warna hitam dan biru ini dlepas 5.290 rupee atau sekitar Rp 1,017 juta. Ponsel ini pun sudah tersedia di India.

Samsung Ga;axy A2 Core dijual seharga 5.290 rupee (Rp 1,017 juta) di India, sedikit lebih murah dari pendahulunya. Via twitter.com

Kehadiran Samsung Galaxy A2 Core ini sendiri menjadi salah satu seri smartphone murah dari jajaran ponsel cerdas Samsung, di mana ini merupakan ponsel dengan Android Go ketiga yang mereka rilis, seperti dilaporkan oleh laman Suara.com. Sebelumnya, bersama Samsung Galaxy J2 Core, juga ada Samsung Galaxy J4 Core. Gawai anyar ini pun telah berjalan pada sistem operasi Android 9 Pie Go Edition dan memiliki dukungan dual-SIM yang memungkinkan menggunakan 2 kartu SIM bersamaan.

Samsung Galaxy A2 Core pun diprediksi juga akan segera meluncur secara global, dan kemungkinan termasuk di Indonesia, meskipun belum ada informasi resmi ataupun bocoran dari pihak Samsung. Cakap People bersabar ya!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ingin Hilangkan Komedo Hitam yang Membandel di Wajah? Begini Caranya!

Wow! Bocah 12 Tahun Ini Beli Mobil BMW Seharga Rp 1 M untuk Kado Ultahnya Sendiri