in ,

Resep Martabak Shirataki, Mudah Dibuat dan Lezat!

Bisa membantu program penurunan berat badan

CakapCakap – Apa Cakap People pernah mendengar nama mie shirataki? Ia merupakan mie yang bentuknya mirip dengan mie kuning namun warnanya putih. Jika dilihat secara sekilas maka tampilannya hampir serupa dengan soun. Mie shirataki juga dikenal dengan sebutan mie konjak.

Lantas, apa yang membuat mie ini berbeda dengan jenis mie lain? Ia memiliki kandungan serat yang kaya sehingga bisa membantu kamu guna menurunkan berat badan. Sebab di dalam mie ini tersedia kandungan glukomanan yang bisa membantu mengurangi adanya kadar hormon ghrelin yakni hormon yang tugasnya mengirim sinyal ‘lapar’ ke otak. Supaya lebih bervariasi, maka kamu bisa memasak mie shirataki ke dalam aneka menu. Salah satunya martabak shirataki. Bagaimana resepnya? Simak ulasan berikut ini ya!

Bahan-bahan

Mie shirataki via Bukalapak.com

Apabila kamu salah satu penggemar martabak, maka bisa mencoba resep yang satu ini. Di mana martabak akan dibuat berpadu dengan perpaduan mie shirataki. Nah, kamu perlu menyiapkan beberapa bahan berikut ini.

  • Mie shirataki kemasan 1 1/5 keping
  • Telur ayam 4 butir
  • Minyak zaitun
  • Wortel, cincang
  • Daun bawang, cincang
  • Kaldu ayam secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Cabai secukupnya

Cara membuat

Martabak mie untuk camilan via Blibli.com

Sudah tak sabar ingin segera membuat mie shirataki? Kamu bisa mengikut petunjuk pembuatan martabak shirataki di bawah ini.

  1. Mula-mula rebus mie shirataki sampai empuk
  2. Kemudian siapkan adonan bumbu, telur, wortel, dan daun bawang cincang. Lalu aduk adonan sampai rata.
  3. Selanjutnya angkat mie shirataki yang kamu rebus tadi, lalu tiriskan. Padukan mie shirataki dengan adonan telur. Kemudian panaskan minyak zaitun secukupnya dengan nyala api sedang. Lalu masukkan adonan telur ke dalam wajan dan goreng sampai berubah warna jadi kecokelatan.
  4. Jika sudah matang, angkat, tiriskan dan hidangkan di atas piring.

Cukup mudah bukan Cakap People? Kamu bisa menjadikan martabak shirataki sebagai camilan yang sehat untuk menjalankan program diet. Serat yang ada di dalam kandungan mie tersebut sangat bermanfaat untuk turunkan berat badan. Bahkan serat juga punya manfaat loh guna turunkan risiko terkena sembelit. Jadi jangan enggan menjadikan mie shirataki sebagai menu diet kamu.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Dia 20 Negara Terbaik di Dunia untuk Membesarkan Anak, Denmark Puncaki Daftar!

Ingin Hilangkan Pikiran Negatif? Begini Caranya!