in ,

Rata-Rata Rp 8 M, Inilah Negara dengan Penduduk Terkaya di Dunia!

Swiss menjadi negara dengan penduduk terkaya di dunia, yang rata-rata memiliki Rp 8 miliar. Via framepool.com

CakapCakap – Ada banyak negara kaya di dunia. Jika Cakap People ditanya manakah negara terkaya di dunia, mungkin akan menjawab Amerika Serikat, Inggris, Jerman atau Prancis. Tetapi, jika bicara negara dengan penduduk terkaya di dunia, ternyata negara-negara raksasa dunia tersebut masih jauh kalah dibandingkan dengan negara kecil di wilayah Eropa barat ini. Bayangkan saja, kekayaan rata-rata penduduk di negara tersebut ternyata bisa mencapai Rp 8 miliar. Negara manakah itu?

Swiss menjadi negara dengan penduduk terkaya di dunia, yang rata-rata memiliki Rp 8 miliar. Via framepool.com

Dikutip dari laman Merdeka.com belum lama ini, Swiss jadi negara yang memiliki penduduk terkaya di dunia untuk kesekian kalinya, berdasarkan laporan tahunan Global Wealth Report tahun 2018 dari Credit Suisse. Tak tanggung-tanggung, negara penghasil coklat susu ini telah mempertahankan gelar tersebut selama delapan tahun berturut-turut. Berdasarkan kekayaan rata-rata per orang dewasa di Swiss pada tahun 2018, penduduknya memiliki kekayaan 530.240 dolar AS, atau sekitar Rp 8 miliar.

Di bawahnya mengikuti Australia dengan jumlah rata-rata kekayaan penduduknya sebesar 411.060 dolar AS atau setara Rp 6,2 miliar. Lalu, AS pun menyusul di posisi ketiga dengan rata-rata kekayaan per orang dewasa mencapai Rp 6,1 miliar. Tidak hanya itu, lebih dari 60 persen penduduk Swiss juga tercatat memiliki aset mencapai lebih dari 100 ribu dolar AS, atau sekitar Rp 1,5 miliar. Sementara warga AS sendiri ternyata hanya sekitar 11 persen saja yang memiliki aset dengan nilai yang sama.

Meski menjadi negara dengan penduduk terkaya di dunia, namun biaya hidup di Swiss ternyata juga sangat tinggi. Via tribunnews.com

Fakta lainnya, seorang sarjana S1 lulusan dari universitas (jalur sains) atau Fach-hochschule (jalur politeknik), ketika memasuki dunia kerja akan mendapatkan gaji sekitar CHF 6.000-an, atau setara Rp 84 juta per bulan, seperti dilansir Tribunnews.com. Namun, jumlah tersebut ternyata sangat pas-pasan untuk hidup di Swiss, terutama jika sudah berkeluarga dengan dua anak. Biaya hidup di Swiss ternyata sangat tinggi. Harga sewa rumah ukuran 80-100 m2 bisa CHF 2.000 per bulan (Rp 28 juta).

Kemudian, untuk membayar segala membayar asuransi sekitar CHF 1.200 (Rp 16,8 juta) per bulan untuk empat orang dalam satu keluarga. Sisanya, dipakai sehari-hari seperti makan siang di rumah makan biasa CHF 20 (Rp 280.000) per orang. Kalau begitu, bisa saja tidak cukup ya, Cakap People!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Duh! Angka Bunuh Diri Anak Muda di Jepang Terus Meningkat

Hal ini Penting Untuk Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Rumah